RANCAH POST – Kabar mengenai keberadaan hp Xiaomi Redmi 10 2022 sudah ramai diperbincangkan di internet. Berdasarkan informasi yang tersebar hingga sejauh ini, ponsel tersebut dikatakan sebagai Redmi Note 11 4G yang berganti nama alias rebrand.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (14/12/2021), Redmi 10 2022 saat ini sudah menampakan diri di Google Play Console sekaligus menandakan bahwa waktu peluncurannya sudah semakin dekat.

Data yang ditampilkan Google Play Console menunjukan bahwa perangkat ini akan mengemas layar Full HD+ yang dimotori oleh prosesor MediaTek MT6769 dengan RAM 6 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Google Play Console memang tidak mengungkapkan bocoran yang mendetail seputar spesifikasi Xiaomi Redmi 10 2022. Namun, hal ini menunjukkan bahwa penerus dari Redmi 10 ini akan segera diluncurkan.

Ya, seperti yang sudah disebut sebelumnya, hp Redmi 10 2020 diduga kuat merupakan rebranding dari Redmi Note 11 4G yang juga memiliki beberapa kesamaan dengan Redmi 10.

Adapun salah satu perbedaan antara Redmi Note 11 4G dan Redmi 10 adalah pengaturan kamera belakangnya, yang mana Redmi 10 punya empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

Sementara Redmi Note 11 4G hanya dibekali tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 50 MP, lalu ada kamera ultrawide 8 MP dan macro 2 MP. Artinya, kamera depth sensor absen di ponsel ini.

Sejauh ini masih belum diketahui kapan Xiaomi akan merilis Redmi 10 2022. Namun jika dilihat dari penamaannya, kemungkinan ponsel ini akan memulai debutnya di tahun depan.

Terlepas dari hal itu, Redmi juga dilaporkan sedang sibuk mengerjakan ponsel seri K50. Sementara sang induknya, yaitu Xiaomi disinyalir akan merilis HP Xiaomi 12 akhir tahun ini. Adapun Redmi K50 diduga kuat baru akan rilis pada Q1 2022.

Seorang tipster kondang yang piawai dalam memberikan bocoran seputar spesifikasi utama ponsel Android yang akan segera dirilis, yaitu Digital Chat Station telah membagikan sedikit bocoran menyangkut keberadaan Redmi K50 Gaming.

Menurut postingannya di Weibo, Digital Chat Station mengatakan perangkat tersebut akan hadir dengan mengadopsi layar datar yang dihiasi punch hole di bagian tengah atas.

BACA JUGA: Xiaomi 11 Youth (Vitality Edition) Resmi Dirilis, Ini Harganya

Di sisi sebelah kanannya terpasang shoulder buttons yang dapat memberikan kenyamanan sekaligus kemudahan untuk bermain game. Oleh sebab itu, Redmi K50 Gaming digadang-gadang akan menawarkan pengalaman bermain game yang lebih optimal.

Share.

Leave A Reply