Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pria yang memiliki depresi atau orang dengan gangguna jiwa (ODGJ) dikurung di sebuah kandang yang diletakkan di atas sungai. Hal itu sudah berlangsung selama 2 tahun lamanya.

Kisah ini menjadi viral setelah kanal YouTube RianTV membagikan video proses evakuasi ODGJ tersebut untuk dibawa ke sebuah yayasan. Diketahui lokasi pria ODGJ yang dikurung di atas sungai itu berada di Tasikmalaya, Jawa Barat. Ia bernama Cecep.

Menurut sang ibu, anaknya sudah mengalami depresi selama 20 tahun. Cecep sudah pernah dibawa berobat ke rumah sakit jiwa, namun hingga saat ini belum ada perkembangan.

Bahkan Cecep juga kerap menyakiti orang-orang terdekatnya, mulai dari mencekik hingga menendang. Sang ibu menjelaskan awal mula anaknya bisa mengalami depresi itu karena menginginkan sepeda motor.

Setelah berbincang-bincang dengan sang ibu, tim RianTV pun mendatangi lokasi Cecep dikurung. Tampak Cecep dikurung di sebuah kandang yang diletakkan di atas sungai.

Cecep yang dulunya adalah pemain band sudah berada di dalam kandang tersebut selama 2 tahun. Alasan kandang itu diletakkan di atas sungai agar Cecep bisa langsung buang air kecil atau buang air besar tanpa perlu pindah tempat.

“Ini di bawahnya sungai. Jadi kalau BAB langsung ke sungai,” ucap Rian.

Dibantu para warga, Cecep pun langsung dievakuasi dari dalam kandang tersebut. Warga pun mulai membuka kayu kandang tersebut. Mereka harus mencongkel dan merusak kayu-kayu itu karena tidak bisa dibuka.

Ketika keluar, ia langsung dimandikan di dalam sungai itu. Tubuhnya tampak kurus dan saat itu tidak memakai celana saat pertama kali hendak dievakuasi. Selesai mandi, ia pun dipakaikan baju dan segera masuk mobil untuk menuju yayasan.

Proses evakuasi pria yang mengalami depresi itu pun menuai atensi warganet. Mereka merasa kasihan dengan kondisi kandang yang kecil dan lokasinya berada di atas sungai.

Mereka tak bisa membayangkan ketika malam hari tentu cuaca akan terasa sangat dingin dan banyak serangga.

serba bisa, “Ganteng si cecep,semoga dia bisa lebih baik lg,buat team bang rian pak haji semoga rejekinya berlimpa ya bisa memanusiakan manusia.”

Nela Nia, “Sakitnya hati seorang ibu melihat anak yg dilahirkan , tumbuh dewasa ganteng menjadi seperti ini 😭, semoga lekas pulih ya bg Cecep , sembuh ..”

BACA JUGA: VIRAL Kisah Wanita ODGJ Melahirkan, Netter Geram Saat Tahu Siapa Ayah Bayinya

Ade Sumiati, “Masya Allah ..karunya pisan orangnya mah kasep mg Cpt bs pulih kmbali ..
Semangat a Rian dan kru mg di beri ksehatan slalu.”

Share.

Leave A Reply