Sosial Media, RANCAH POST – Warganet merasa sedih dengan kisah seorang ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang melahirkan dan dibantu seorang bidan.

Ketika ditanyai siapa ayah dari bayi tersebut, ia pun bersedia memberitahu sang bidan. Video setelah ODGJ itu selesai melahirkan menjadi viral di media sosial karena dibagikan oleh sejumlah akun, salah satunya akun Instagram @insta_julid.

Dalam video tersebut mulanya terlihat ODGJ sedang diajak berbicara oleh bidan setelah melahirkan. Diketahui ia melahirkan seorang bayi laki-laki secara normal dan kondisinya sehat serta sempurna.

Kemudian, bidan pun menanyakan terkait siapa ayah dari anak tersebut. Beruntung ODGJ yang tak disebutkan identitasnya itu masih ingat dan bersedia menjawab.

Ia mengaku bahwa ayah dari bayi yang dilahirkannya adalah seorang tukang becak. Namun ia tidak tahu siapa nama dan dimana alamat pria yang sudah menghamilinya.

“Ada kejadian yang tak terduga, ODGJ ini melahirkan bayi laki2 yang sangat sehat dan sempurna. Dan bidan pun menanyakan siapa ayah dari anak tersebut. ODGJ pun menjawab “dari bapak-bapak penarik becak,” tulis dalam narasi video.

Kemudian, bidan tidak mengizinkan bayi itu dibawa pergi oleh ODGJ tersebut dan ia berniat ingin mengasuhnya. Tentu sang bidan tidak mau bayi itu nantinya terlantar di jalanan.

“Dan bisan tidak mengizinkan anaknya dibawa sama si ibunya. Bidan ingin mengasuh anaknya karena bidan tak ingin anak itu terlantar di jalanan,” sambunya.

Berdasarkan keterangan yang ditulis akun Instagram @insta_julid, ODGJ tersebut sudah dipasangkan KB implan karena khawatir kejadian serupa terjadi lagi.

“Menurut sang pembuat video, ODGJ nya sudah dipasangkan KB implan karena kasihan hidup diluar takut banyak orang yang tega memanfaatkan nya…⁣Semoga kelak adek bayinya kehidupan nya bisa jauh lebih baik… Dan buat Ibunya semoga ada yang mau merawatnya,” tulis akun Instagram @insta_julid.

Kisah ODGJ melahirkan dan dibantu oleh bidan itu pun langsung menuai atensi warganet di media sosial. Lihat videonya di sini.

toff2803_, “Gak kebayang waktu hamil si ibu makan makanan yg gak layak, gak cek dokter,gak minum susu dan vitamin 😢, Alhamdulillah bayinya sehat”

lebahtaw, “Nangis liat ini tapi ini bukti kejamnya dunia …yg mana yg kuat secara akalnya memanfaatkan orang yg lemah akal…semoga anaknya kelak menjadi anak yg berguna untuk agama dan dunia …”

BACA JUGA: Pria Pemilik Warung Kesal Dilempari Telur Oleh ODGJ, Auto Membalas Pakai Benda Ini

titinwulandari451, “ya alloh ganteng anak e smoga dirawat org baik & jd anak yg sholeh aminn🙏🙏”

Share.

Leave A Reply