Seorang pedagang harus memiliki aplikasi pencatatan penjualan agar lebih mudah untuk mengelola dan memanajemen barang.

Seperti kita ketahui pebisnis di Indonesia semakin lama bertambah banyak, baik itu pedagang kecil, UMKM, atau pebisnis besar dalam bidang perdagangan.

Pencatatan penjualan merupakan salah satu aspek yang sangat penting dan harus sangat diperhatikan agar setiap permasalahan yang timbul pada usaha yang kamu jalankan bisa diteliti agar mendapatkan jalan keluar.

Nah, jika kamu sedang mencari aplikasi pencatatan yang memiliki fitur unggulan, kamu datang ke situs yang tepat.

Pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi pencatatan penjualan terbaik yang menawarkan segudang fitur menarik.

Namun sebelum kamu memilih salah satu apk di bawah ini, kamu harus mengenali perkembangan dan jenis usaha yang sedang kamu jalankan berdasarkan kategori pada aplikasi yang tersedia.

Rekomendasi Aplikasi Pencatatan Penjualan Terbaik

Moodah

Moodah
Moodah. (IST)

Rekomendasi pertama ada aplikasi yang berasal dari developer Chad Verbruggen. Untuk soal kualitas jangan diragukan lagi, karena platform yang satu ini telah meraih rating 4.9 dengan total pengguna lebih dari 5+ ribu orang.

Selain itu, kamu juga akan dimanjakan dengan fitur lainnya seperti pencatatan transaksi penjualan, pengelolaan utang dan piutang, dan laporan neraca keuangan, laba rugi, dan arus kas instan yang bisa kamu ekspor menjadi file berformat word, excel, atau PDF.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan interface yang simple dan ringan sehingga sangat mudah digunakan.

Akuntansi UKM – Aplikasi Pencatatan Penjualan

Akuntansi UKM - Apk Pencatatan Penjualan
Akuntansi UKM – Apk Pencatatan Penjualan. (IST)

UKM merupakan aplikasi pencatatan penjualan gratis yang bisa kamu gunakan selanjutnya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer milik WiinFeel ini menawarkan spesifikasi platform yang cukup menarik, mulai dari akses tanpa spam, tanpa periode batasan, dan tanpa adanya batasan akses apapun.

Platform yang satu ini bisa kamu gunakan untuk pribadi maupun bisnis, dan dapat kamu akses secara offline.

Lebih menariknya, UKM memiliki tampilan interface yang cukup sederhana, dan bisa digunakan untuk berbagai usaha makro maupun mikro.

BACA JUGA: Aplikasi Laporan Keuangan Bisnis

Expense Manager

Expense Manager
Expense Manager. (IST)

Expense Manager merupakan aplikasi yang memiliki interface simple yang cukup gampang untuk digunakan.

Kamu bisa menelusuri berbagai pencatatan pengeluaran dan pemasukan berdasarkan kategori mingguan, bulanan maupun tahunan.

Dalam aplikasi ini kamu juga bisa membuat berbagai macam akun untuk mata uang asing yang berbeda.

Selain itu, kamu juga bisa membuat jadwal penagihan atau pembelian berulang melalui aplikasi ini.

Tenang saja, tidak usah khawatir data yang kamu buat hilang, karena kamu bisa mem back up nya ke dropbox.

Money Manager – Aplikasi Pencatatan Penjualan

Money Manager - Apk Pencatatan Penjualan
Money Manager – Apk Pencatatan Penjualan. (IST)

Kemudian ada aplikasi pencatatan penjualan Money Manager, aplikasi ini bisa kamu gunakan untuk pencatatan keuangan dan penjualan bisnis maupun pribadi secara rapi.

Money Manager juga menawarkan berbagai fitur menarik untuk membantu proses pencatatan semua jenis transaksi yang dilakukan penggunanya tanpa batasan periode laporan keuangan.

Menariknya, aplikasi ini bisa kamu akses secara offline, sehingga kamu bisa mengaksesnya tanpa koneksi jaringan internet.

Teman Bisnis

Teman Bisnis
Teman Bisnis. (IST)

Sesuai dengan namanya, platform yang satu ini bisa kamu jadikan teman bisnis untuk mengelola dan memanajemen berbagai data pemasukan atau penjualan barang dalam suatu bidang usaha.

Memiliki tampilan yang unik membuat aplikasi ini banyak diminati, terbukti dengan jumlah unduhan Play Store yang mencapai lebih dari 1 juta pengguna.

Selain itu, Teman Bisnis juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang cukup lengkap.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh pengusaha dalam tahap awal alias pemula yang belum memiliki pengetahuan akuntansi secara mendalam.

Buku Kas

Buku Kas
Buku Kas. (IST)

Pada rekomendasi terakhir kamu bisa menggunakan Buku Kas.

Aplikasi yang satu ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang akan membantu kamu untuk mengelola keuangan jual beli online.

Dengan adanya Buku Kas pengguna bisa lebih santai dan menghemat waktu, karena semua catatan penjualan akan tersinkronisasi tanpa harus menginput ulang jika ada penjualan barang baru.

BACA JUGA:  Aplikasi Catatan Keuangan

Demikianlah rekomendasi aplikasi pencatatan penjualan yang bisa kamu coba. Dengan adanya aplikasi tersebut kamu akan lebih mudah untuk mengelola bisnis yang kau jalankan.

 

Share.

Leave A Reply