Viral Video, RANCAH POST – Seorang emak-emak tetap eksis saat diterjang ombak Bono di Pelalawan, Riau. Aksi yang dilakukan demi konten itu pun langsung viral di media sosial.

Selain tetap eksis, ia juga memilih kameranya yang diselamatkan dibanding dirinya yang sudah terseret ombak.

Aksinya pun ramai diunggah ulang oleh sejumlah akun di media sosial, salah satunya oleh akun Instagram @kocak.petcaah.

Dalam video tersebut mulanya terlihat emak-emak berkerudung pink dan jaket pelampung sedang merekam detik-detik ombak Bono di daerah Teluk Meranti datang.

“Saya berlari mengejar waktu, supaya saya dapat gelombang Bono-nya yang besar. Hai guys, huuuuuuu, wow, wow,” ucap wanita tersebut ketika ombak Bono mulai mendekat ke arahnya.

Tak berselang lama, tubuh emak-emak itu mulai tergulung ombak Bono yang datang dengan sangat dahsyat.

Alih-alih ketakutan, emak-emak itu justru tampak berteriak antusias seolah menikmati ketika tubuh terkena gulung ombak yang besar.

Ia tampak terseret gelombang dan sempat tersangkut di kayu sebelum akhirnya hanyut lagi terseret arus.

Mirisnya, ia tampak lebih mementingkan keselamatkan kameranyas usai tergulung ombak, dibandingkan dengan keselamatan nyawanya. Di akhir video, emak-emak itu terlihat meminta seseorang untuk menyelamatkan kameranya.

“Ambil kamera, ambil kamera,” kata si emak kepada seseorang yang berada di dekatnya.

Diketahui aksi emak-emak tetap eksis dan pilih selamatkan kamera ketika dihantam ombak Bono, Riau itu terjadi pada Selasa, 7 Desember 2021.

Berbagai komentar dari warganet pun langsung memenuhi kolom komentar akun yang mengunggah video tersebut. Lihat videonya di sini.

robbynovrizarwijaya, “Sebenarnya bukan demi konten nya, tapi demi duit yg di hasilkan dari kontennya. Melihat keluarga gak bisa makan lebih menakutkan dari pada konten yang di buatnya.”

dbb18_, “Ditunggu kedatangannya yg mau surfing kawan-kawan. Sungai Kampar adalah sungai yg punya ombak 7 gelombang, biasa disebut “Bono the 7 ghost” 🙏🙏”

michaelgabriel.id, “Bagen apa dia yang ngerekam ini, btw teori kameramen selalu selamat terbantahkan ya ges ya 😁🤣”

aszextryada, “Kameramen selalu selamat apapun kejadiannya. Terbukti kameramen adalah salah satu ras terkuat di bumi”

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bono adalah gelombang atau ombak yang terjad di Muara Sungai Kampar, Pelalawan.

Ombak ini merupakan suatu fenomena alam akibat adanya pertemuan arus sungai menuju laut dan arus laut yang masuk ke sungai akibat pasang.

BACA JUGA: Emak-emak Nekat Terobos Palang Pintu Parkir, Pria yang Dibonceng Auto Terkapar

Ombak Bono meraih Anugrah Pesona Indonesia 2017, sebagai Most Populer Surfing Spot. Pasalnya, lokasi tersebut memang menjadi tempat favorit para peselencar baik lokal, nasional, maupun mancanegara.

Share.

Leave A Reply