Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini seorang wanita dan pria menjadi viral di media sosial usai membuat konten dengan mengenakan seragam Bhayangkari dan polisi.

Usut punya usut, ternyata keduanya adalah polisi dan Bhayangkari gadungan. Keduanya hanya masyarakat sipil. Dalam hal ini si wanita tidak mengetahui jika pria yang bersamanya adalah polisi gadungan.

Di video yang viral,  terlihat sejoli itu berpose mengenakan seragam polisi dan ibu Bhayangkari palsu.

“Kacang ijo (merujuk TNI) memang bergizi, tapi coklat bikin nyaman, bikin tenang di hati,” ucap si wanita.

Diketahui video tersebut diunggah oleh akun @ratnawulan363, namun karena viral dan mereka memang polisi serta Bhayangkari gadungan, video tersebut akhirnya dihapus.

Meski begitu, sejumlah netizen berhasil lebih dulu telah menyimpan video tersebut. Sejumlah akun pun ramai mengunggah video tersebut.

Terbaru, polisi dan Bhayangkari gadungan berinisial RA (35) dan RW (28) itu pun berhasil diamankan Polres Karawang.

Keduanya ditangkap di kediamannya masing-masing pada Senin, 6 Desember 2021. Si pria diketahui merupakan warga Rengasdengklok dan si wanitanya itu warga Cikampek, Kabupaten Karawang.

Kini pihak kepolisian masih mendalami motif RA dan RW membuat video tersebut. Sedangkan seragam polisi dan baju Bhayangkari itu dibeli dari toko online.

Di media sosial pun kembali beredar video permintaan maaf keduanya setelah diciduk polisi. RA yang sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan itu meminta maaf atas video viral dirinya mengenakan seragam polisi.

“Saya mohon maaf atas sebesar-besarnya atas kegaduhan video yang saya viral dengan seragam kepolisian. Saya beli seragam kepolisian dari online. Saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar polisi republik Indonesia,” ucap RA.

Senada dengan RW yang merupakan pegawai swasta, ia juga meminta maaf atas perbuatannya. Namun ia tidak mengetahui jika pasangannya ternyata polisi gadungan dan menggunakan seragam palsu.

“Saya meminta maaf atas video viral yang saya buat kepada kepolisian menggunakan baju Bhayangkari. Dikarenakan saya tidak mengetahui pria yang disamping saya ternyata polisi palsu (gadungan) dan menggunakan seragam palsu,” ucap RW.

Kasus ini pun langsung ramai dikomentari banyak warganet. Mereka menyebut bahwa si wanita tentu tidak akan bisa melupakan kejadian memalukan ini seumur hidupnya. Lihat videonya di sini.

imaginemyworld_, “Malu banget sampe tua sampe beranak cucu 😂😂”

dekcuk84, “Tangi Mbakkk maaasss…lek latihan pulisi²an kanggo 17 agustusan Sik suwiiii”

aridwan798., “Nyesellkan mbak, lain kali diliat dulu latar belakang nya bagaimana hmm”

BAC AJUGA: Ini Joseph Anugerah, Polisi Gadungan Casablanca yang Lakukan Pungli dan Suruh Pelanggar Push Up

rochmat_sholeh, “dengan melihat video video seperti ini menjadikan saya semakin bersyukur. saya kira saya adalah orang yang paling bodoh, paling dangkal jalan fikiranku. eh, ternyata saya salah..”

Share.

Leave A Reply