Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Berita Berita Nasional Ini Joseph Anugerah, Polisi Gadungan Casablanca yang Lakukan Pungli dan Suruh Pelanggar...

Ini Joseph Anugerah, Polisi Gadungan Casablanca yang Lakukan Pungli dan Suruh Pelanggar Push Up

RANCAH POST – Pada hari Minggu (15/7/2018) kemarin, seorang pemuda yang menjadi polisi gadungan berhasil diamankan oleh aparat Polda Metro Jaya.

Sebagaimana penuturan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, polisi gadungan bernama Joseph Anugerah itu sudah ditahan di Rutan Polda Metro Jaya dan berstatus tersangka.

Detik-detik ketika polisi gadungan di Casablanca itu diamankan pun sempat direkam dan diunggah pada akun Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

Dalam video tersebut, Joseph Anugerah polisi gadungan Casablanca itu terlihat memakai rompi hijau yang menjadi ciri khas seorang anggota polisi lalu lintas.

Bukan itu saja, Joseph juga terlihat menenteng HT (handy talky), sepatu tunggang, dan topi khas anggota Polri.

Atribu-atribut tersebut, sebagaimana pengakuan polisi gadungan itu, diperoleh dari Jakarta Pusat dan Kota Bandung Jawa Barat. Adapun HT yang dibawanya merupakan barang pinjaman dari teman ibunya yang bekerja di Freeport.

Selain itu, saat beraksi Joseph juga diketahui membawa KTA (Kartu Tanda Anggota) polisi yang ternyata palsu.

Sebagaimana dihimpun, ketika beraksi menjadi polisi gadungan, Joseph melakukan pungli kepada par pengguna jalan yang melakukan pelanggaran.

“Tersangka melakukan aksinya sebanyak tiga kali,” terang Argo, Senin (16/7/2018) kemarin.

Untuk yang pertama, polisi pungli itu melakukan aksinya pada hari Kamis pekan lalu. Dari pungli itu, ia mendapatkan uang Rp170 ribu.

Sedangkan pungli yang kedua dilakukan pada hari Jumat. Dalam aksinya itu, Joseph mendapatkan uang Rp150 ribu.

“Pada aksi yang ketiga yang dulakukan pada hari Minggu, tersangka mendapat uang Rp200 ribu. Namun kali ini aksi berhasil dipergoki petugas,” tutur Argo.

Tak sekedar melakukan pungutan liar, kepada pengguna jalan yang melanggar, polisi gadungan itu memberikan hukuman berupa push up.

BACA JUGA: Dibuang di Ciamis, Pria Ini Dirampok Komplotan yang Nyamar Jadi Polisi

Joseph sendiri mengaku melakukan aksi tersebut lantaran dirinya ingin menjadi anggota polisi. Uang yang didapatnya ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,625FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan