Untuk kamu yang akan menyelenggarakan event dan masih bingung dengan pembuatan pengenal, kamu bisa menggunakan aplikasi pembuat ID card di Android.

ID card atau tanda pengenal merupakan salah satu identitas anggota dari sebuah kegiatan atau event  yang memberi arti tersendiri dalam mendukung formalitas dan nilai dari setiap aktivitas yang dilakukan.

Bahkan, kini ID card juga digunakan sebagai alat untuk mengakses gedung atau tanda pengenal karyawan perusahaan tersebut.

Untuk membuat ID card yang bagus, rapi dan simetris tentu akan lebih cepat jika dibuat dengan menggunakan aplikasi pendukung yaitu pembuat ID card.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan merekomendasikan beberapa apk pembuat ID card yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi Pembuat ID Card

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop
Adobe Photoshop. (IST)

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini? Aplikasi populer yang sukses dengan beragam aplikasi kreatifnya.

Selain di PC kini kamu bisa menggunakannya pada Android.

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat ID card dengan mudah menggunakan template yang sudah tersedia dan bisa digunakan secara gratis.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan Photoshop untuk menggabungkan beberapa elemen ID card, dan kamu bisa menggunakan after effects untuk memberikan efek pada tanda pengenal yang kamu buat.

PixelLab – Aplikasi Pembuat ID Card

PixelLab - Apk Pembuat ID Card
PixelLab – Apk Pembuat ID Card. (IST)

PixelLab merupakan salah satu aplikasi pembuat ID card terbaik di android, aplikasi ini sangat simple sehingga mudah dan praktis disaat kita mengkreasikan ID card yang ingin dibuat.

Terdapat berbagai macam fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini, contohnya pengguna bisa menggonta ganti font atau gaya tulisan untuk ID card.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa membantumu membuat ID card dengan penyajian tampilan yang rapi, elegan dan unik.

BACA JUGA:  Aplikasi Pembuat Animoji

Canva

Canva
Canva. (IST)

Selain Adobe, kami merekomendasikan aplikasi canva. Aplikasi yang sangat mudah digunakan untuk membuat ID card.

Aplikasi desain grafis yang satu ini tersedia dan bisa digunakan di ponsel & komputer sehingga kamu dapat melanjutkan mendesain di mana saja, kapan saja.

Canva juga menyediakan berbagai macam templates untuk membuat ID card berdasarkan kategori yang dibutuhkan.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan berbagai macam tools yang bisa kamu gunakan untuk membuat ID card-mu sendiri.

AlphaCard ID – Aplikasi Pembuat ID Card

AlphaCard ID - Apk Pembuat ID Card
AlphaCard ID – Apk Pembuat ID Card. (IST)

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dibuat khusus untuk membuat ID card. Aplikasi yang mempunyai berbagai macam fitur ini bisa membuat tanda pengenal yang kamu buat menjadi lebih menarik.

AlphaCard ID juga memiliki kumpulan template yang bisa kamu gunakan untuk membuat ID card sendiri secara mudah dan gratis.

Bahkan, kamu juga bisa menggabungkan desain kartu dengan tampilan yang ramah pengguna dan alat otomatis untuk membuat kartu nama.

Untuk menggunakannya kamu bisa menunjungi link https://www.alphacard.com/id-card-software/alphacard-id-suite

Adobe Spark

Adobe Spark
Adobe Spark. (IST)

Terakhir kamu juga bisa menggunakan Adobe Spark untuk membuat desain ID card.

Aplikasi ini akan membantu penggunanya untuk mendesain kartu pengenal tanpa kustomisasi pada umumnya yang membutuhkan proses yang cukup rumit.

Fitur yang ditawarkan aplikasi ini juga cukup lengkap dan mudah digunakan.

Keunggulan dari aplikasi ini sendiri yaitu bisa digunakan secara offline. Sehingga kamu bisa mendesain kapan saja dan dimanapun meskipun tak memiliki koneksi internet.

BACA JUGA:  Aplikasi Pembuat Kartu Nama

Nah, itu dia aplikasi pembuat ID card yang bisa kamu coba. Dengan adanya aplikasi diatas kamu tak perlu pusing lagi untuk membuat dan kustom ID card tanpa perlu bayar mahal.

Share.

Leave A Reply