RANCAH POST – Selain Galaxy A33, Samsung juga dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone baru lainnya, yaitu Galaxy A73. Ponsel ini akan diposisikan sebagai penerus dari Galaxy A72.

Steve H.McFly atau lebih dikenal sebagai @OneLeak belum lama ini telah membagikan video 360º dan render 5K yang memamerkan wujud Galaxy A73. Menurut informasi, ponsel ini akan memulai debutnya di India pada akhir Desember 2021 dan akan dilepas dengan banderol 32.999 rupee (sekitar Rp 6 jutaan).

Video 360º yang dipublikasi oleh Steve H.McFly mengungkap bahwa Galaxy A73 akan hadir dengan mengusung layar Infinity-O. Handset ini bakal menggunakan panel AMOLED seluas 6.7 inci yang mendukung resolusi FHD+ dan refresh rate 90 Hz.

Pada sisi belakang, Galaxy A73 terlihat dalam video menggendong empat buah kamera dan satu LED flash. Smartphone ini diduga kuat akan datang dengan membawa kamera utama 108 MP.

Dapur pacunya akan di percayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 750G yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Steve H.McFly tidak membeberkan apakah ponsel ini memiliki fitur penambah RAM dan slot kartu microSD atau tidak.

Sama seperti pendahulunya, hp Samsung terbaru ini bakal ditunjang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 33W. Galaxy A73 diperkirakan akan menjalankan One UI 4 berbasis Android 12 serta menawarkan dua varian warna yang mencakup Black dan Gold.

Di bagian bawah perangkat tampak ada sebuah port USB Type-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya atau menyambungkan perangkat ke komputer. Secara fisik terlihat bahwa ponsel ini akan memiliki ketebalan 9.3 mm termasuk kamera bump di bagian belakangnya serta sudah mengantongi sertifikasi IP67.

Melalui akun Twitter miliknya (@OneLeak), Steve H.McFly juga menyebutkan bahwa selain Galaxy A73 perusahaan juga bakal menghadirkan smartphone Galaxy A Series lain yang meliputi, Galaxy A13 4G, Galaxy A53 dan Galaxy A33.

BACA JUGA: Samsung Rilis Galaxy A13 5G, Begini Spesifikasinya

Berbicara tentang Galaxy A33, bocoran spesifikasinya juga sudah banyak berseliweran di internet. Galaxy A33 disebut-sebut akan hadir dalam varian 4G dan juga 5G serta bakal membawa baterai 5.000 mAh.

Share.

Leave A Reply