Berita Selebriti, RANCAH POST – Selebgram sekaligus YouTuber Gaung Sabda Alam Muhammad atau Gaga Muhammad resmi ditahan polisi terkait laporan mantan kekasihnya, Edelenyi Laura Anna.

Gaga Muhammad resmi menjadi terdakwa atas perkara pidana lalu lintas. Seperti kita ketahui, kecelakaan mobil yang melibatkan Gaga Muhammad itu terjadi pada akhir tahun 2019 silam dan menyebabkan Laura Anna yang saat itu masih menjadi kekasihnya lumpuh.

Melansir Kompas.com, Gaga kini harus menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Ia didakwa Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sebab Gaga Muhammad telah membuat Laura Anna lumpuh akibat kecelakaan. Gaga pun terancam hukuman penjara maksimal 5 tahun.

“Jadi si terdakwa Gaung Sabda Alam Muhammad ini didakwa oleh penuntut umum dengan dakwaan tunggal melanggar pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal.

“Jadi yang intinya adalah kecelakaan dan menyebabkan luka berat,” lanjutnya.

Menurut Alex, kini Gaga Muhammad tengan ditahan di Polda Metro Jaya dan telah menjalani proses persidangan.

Gaga dilaporkan ke polisi oleh korban yang tak lain adalah mantan kekasihnya, Laura Anna. Kasus ini kemudian dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur karena dianggap sudah memenuhi syarat dan memenuhi unsurnya.

Perkara kecelekaan yang menjerat Gaga, lanjut Alex, sudah dilimpakan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 21 Oktober. Perkara didaftarkan untuk persidangan pada 1 November 2021.

Persidangan itu sendiri telah digelar secara online (daring), mengingat kondisi masih Pandemi Covid-19. Laura bersama ibunya turut menghadiri sidang dan dimintai keterangan sebagai saksi.

Sementara itu, akan ada sidang lanjutan yang digelar besok, Selasa 7 November 2021. Sidang pun masih dilakukan secara daring, dan Gaga melaksanakan sidang dari tempatnya ditahan, yakni di Polda Metro Jaya.

Diberitakan sebelumnya, Laura Anna mengunggat Gaga Muhammad di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Melalui akun Instagram pribadinya, Laura mengunggah momen ketika dirinya berada di pengadilan bersama teman-temannya.

“Banyak banyak terimakasih aku ga mungkin akan sekuat dan sesabar ini tanpa mereka semua🥺❤️ makasih ya gak bisa aku sumpah nangis ga bisa aja ga mau keliatan sedih atau di kasihani aku cuman minta keadilan buat diri aku buat keluarga aku yang ngurusin aku dari pagi ke pagi dan juga buat temen temen aku. Aku minta maaf repotin terus aku cuman mau keadilan semoga Allah dan Tuhan denger apa yang aku curhatin ke Dia. Kali ini aja aku cuman mau negakin keadilan buat diri aku #justiceforlaura,” tulis akun Instagram @edlnlaura dalam keterangan unggahannya.

BACA JUGA: 2 Tahun Lumpuh Akibat Kecelakaan, Laura Anna Tuntut Tanggung Jawab Gaga Muhammad

Langkah Laura Anna yang membawa kasus ini ke meja hijau mendapat dukungan dari banyak pihak, bahkan banyak yang menggaungkan tagar #justiceforlaura hingga trending di Twitter.

Share.

Leave A Reply