Viral Video, RANCAH POST – Erupsi Gunung Semeru pada Sabtu 4 Desember 2021 membuat Jembatan Besuk Kobokan atau yang populer dengan nama Gladak Perak yang merupakan akses Malang-Lumajang via Pronojiwo putus.

Jembatan sepanjang ratusan meter yang terletak di atas Sungai Besuk Sat, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur itu hilang terbawa banjir. Akibatnya jalur tersebut ditutup total dan dialihkan untuk mekewati jalur lain sesuai arahan petugas.

Sebelum Jembatan Gladak Perak putus, ada salah satu pengendara mobil yang berhasil merekam detik-detik sebelum peristiwa itu terjadi. Saat itu ia sedang melintasi jembatan tersebut.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @erfina3457, terlihat kondisi sekitar satu jam sebelum jembatan Gladak Perak putus.

Tampak lokasi tersebut diguyur hujan deras serta diselimuti kabut. Sang sopir yang ketakutan ketika diperjalanan terlihat mengendarai mobil sambil mengumandakan adzan.

“suasana terakhir satu jam sebelum jembatan putus ,” tulis akun TikTok @erfina3457 dalam keterangan unggahannya.

Jembatan tersebut saat itu masih ramai dilalui oleh sejumlah kendaraan, mulai dari mobil pribadi hingga truk, termasuk mobil yang dikendarai oleh perekam video.

Warganet yang melihat video tersebut dibuat merinding sekaligus cemas, mereka pun ramai mendoakan bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

https://www.tiktok.com/@erfina3457/video/7037812415878450458?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

@BOY•-:, “bagus tetap adakan suara azan meski belom masuknya sholat..karena azan salah satu cara agar gak terjadinya kiamat..kiamat ada 2 .kiamat kecil dan besa”

@wintama245, “semoga setiap adzan pda waktunya sholat ,kita smakin tpt dlm mnjalankan ibadah kdepannya,Allahuakbar,smoga di beri kselamatan,kekayaan ta guna”

@Tatik Manies, “YaAllah YARobbi semoga smua masyrakatvlumjang dn skitarnya sllu dlm LindnganNYA dan NaunganYA Allah SWT smoga sgera membaik lagi ”

@shizu.ismanto, “merinding….takut …cemaas…sambil sholawat tk terasa menetes air mataku….semoga di selamatkan semua saudara saudaraku d lumajang ”

BACA JUGA: Detik-detik Ibu Selamatkan Anak Saat Erupsi Gunung Semeru, Wajahnya Sampai Penuh Abu

Berdasarkan informasi yang dihimpun, imbas letusan Gunung Semeru telah menewaskan setidaknya 14 orang, 56 orang luka-luka, dan 35 orang cedera parah. Kemudian, sekitar 1.300 orang telah diungsikan pada Minggu 5 Desember 2021 kemarin..

Share.

Leave A Reply