Viral Video, RANCAH POST – Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur terjadi pada Sabtu 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB.

Letusan gunung yang terletak di dua kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Lumajang itu berdampak sedikitnya di 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, hingga minggu sore jumlah korban tewas akubat erupsi Gunung Semeru mencapai 14 orang.

Sementara itu, di media sosial pun ramai sejumlah akun yang mengunggah video detik-detik warga saat menyelamatkan diri saat Gunung Semeru memuntahkan isi perutnya.

Salah satunya adalah momen seorang ibu selamatkan sang anak saat erupsi Gunung Semeru. Berbekal jas hujan, ia menerjang debu erupsi untuk menuju tempat yang lebih aman.

Dalam video tersebut terlihat seorang wanita dengan wajah penuh lumpur sedang mengendarai sepeda motor. Wajahnya sampai tak terlihat jelas saking banyaknya abu vulkanik yang menempel.

Wanita itu tampak mengendarai sepeda motor sambil menggendong anak yang ia masukkan ke jas hujan agar terlindung dari abu vulkanik.

Warganet yang melihat video tersebut pun menduga ibu itu bersama anaknya sedang berusaha menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman dari erupsi Gunung Semeru.

Mereka pun ramai memuji aksi si ibu yang selamatkan anak dari erupsi Gunung Semeru sekaligus mendoakan keselamatkan bagi semua warga di sana.

“Potret salah satu korban terdampak dari erupsi Gunung Semeru,” tulis akun Instagram @jejak_pendaki. Lihat videonya di sini.

mondlop.mondlop.5, “Bukti nyata Pengorbanan seorang ibu demi menyelamatkan anak ny dari bencana dan marabahaya yg sedang melanda kawasa semeru.mudah”an semua baik” saja aamiimmm….”

hannan.danendra26, “Aku pernah jg kyk gini min dL erupsi Merapi 2010. Semoga sodara kita di Semeru baik baik sj. Sedih KL denger erupsi gunung,, tau banget rasanya gimana…😢”

mk.frmnsyh_, “Semoga lekas membaik dan yang terkena musibah diberikan keselamatan semua. Untuk kalian yg dibawah kaki gunung Semeru tetap semangat sob🤗❤️”

BACA JUGA: Demi Selamatkan Anak dari Terkaman Buaya, Ibu ini Nekat Terjun ke Sungai di Malam Hari, Aksinya Bikin Terharu!

indrii_05, “Ya Allah yang dibawah aja sampe kaya gitu banget, gimana dengan keadaan Mbah Dullayah yang tinggal di atas lereng gunung, di dusun bondeli desa sumberwuluh 😭😭 semoga Gusti Allah selalu melindungi Mbah Dullayah..”

Share.

Leave A Reply