RANCAH POST – Nama Coolpad kembali mencuat ke permukaan. Ya, brand dulu sempat mampir ke pasar Indonesia tersebut baru saja merilis produk smartphone baru yang dijuluki Coolpad Cool 20 Pro.

Smartphone resmi memulai debutnya di pasar China dan sudah bisa didapatkan dari e-commerce JD.com. Cool 20 Pro merupakan smartphone 5G kelas menengah yang dijual dengan harga relatif murah.

Soal spesifikasi, perangkat ini datang dengan membawa layar IPS LCD berdiagonal 6.58 inci yang mendukung resolusi Full HD Plus serta punya kemampuan refresh rate 120Hz.

Layar Cool 20 Pro dipasangi poni waterdrop yang menampung kamera selfie 8 MP. Sedangkan di belakang, terpasang modul yang bentuknya hampir mirip dengan iPhone 12 dan iPhone 13 Series.

Dalam modul tersebut disusun tiga buah kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP, lalu ada kamera ultrawide 8 MP dan yang terakhir adalah kamera macro 2 MP yang dapat digunakan untuk menangkap foto objek dari jarak dekat.

HP Coolpad Cool 20 Pro dimotori oleh prosesor Dimensity 900 buatan MediaTek dengan modem 5G terintegrasi, dimana chipset ini memiliki CPU octa core yang meliputi 2-core Cortex-A78 berkecepatan 2.4 GHz dan 6-core Cortex-A55 yang disetel pada kecepatan 2.0 GHz.

Selain itu, chipset tersebut juga didukung oleh GPU Mali-G68 MC4 yang membuatnya mampu menjalankan aplikasi atau game-game berat secara mulus dan bebas ngelag.

Terkait RAM dan memori penyimpanan, handset ini hadir dalam dua varian yakni RAM 6 GB + memori internal 128 GB dan RAM 8 GB + memori internal 128 GB. Kapasitas ROM di ponsel ini dapat ditambah melalui kartu microSD.

Baterainya berkapasitas 4.500 mAh yang sudah dilengkapi dukungan fast charging 33W. Coolpad Cool 20 Pro berjalan di sistem operasi Android 11 dengan antarmuka CoolOS 2.

Lanjut ke sisi konektivitas, ponsel ini dibekali slot SIM ganda berjaringan 5G SA/NSA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, Bluetooth 5.1, GPS, jack audio 3.5 mm dan port USB Type-C 2.0.

Bicara harga, Coolpad Cool 20 Pro dijual di China dengan banderol harga mulai dari 1.799 yuan (sekitar Rp 4.1 jutaan). Belum ada informasi apakah ponsel ini akan rilis secara global atau tidak.

BACA JUGA: Resmi! Coolpad Cool 10 Dibanderol Harga Rp 1,9 Juta

Tapi satu hal yang pasti, Coolpad tidak akan memasarkan ponsel barunya itu di Indonesia lantaran mereka sudah menyatakan mundur sejak tahun 2018 silam.

Share.

Leave A Reply