Emulator Android PC ringan adalah sebuah software yang memungkinkan satu sistem komputer meniru atau memplagiat fungsi dari  sistem komputer lain.

Aplikasi ini biasanya digunakan oleh gamers profesional, karena beberapa game membutuhkan spesifikasi minimum PC yang cukup tinggi untuk sebuah emulator.

Dengan adanya aplikasi emulator ringan ini pengguna bisa menggunakan PC dengan spesifikasi mulai dari 1 GB saja, menarik bukan?

Nah, jika kamu sedang mencari emulator yang cocok, berikut kami akan merekomendasikan beberapa diantaranya.

Daftar Emulator Android PC Ringan dan Populer 2021

Bluestacks 4

Bluestacks 4
Bluestacks 4. (IST)

Siapa yang tidak mengenal emulator yang satu ini? Emulator Bluestacks 4 merupakan emulator ringan serta paling populer diantara emulator lainnya.

Emulator  ini dibuat khusus untuk membantu penggunanya untuk bermain game secara nyaman.

Selain itu, Bluestacks ini merupakan emulator terbaru yang bisa kamu unduh secara gratis melalui situs resminya.

Emulator ini juga diklaim sebagai emulator Android ringan yang bisa digunakan di semua jenis perangkat. Untuk mengunduhnya kamu bisa mengunjungi URL berikut https://www.bluestacks.com/id/bluestacks-5.

Gameloop

Gameloop - Emulator Android PC Ringan
Gameloop – Emulator Android PC Ringan. (IST)

Gameloop merupakan emulator resmi besutan Tencent yang dulu bernama Tencent Gaming Buddy.

Seperti yang kalian tahu emulator Android ringan untuk PC ini memang dikhususkan untuk bermain game saja.

Makanya, emulator ini menjadi primadona bagi kalangan gamer PUBG Mobile karena sudah mendapat dukungan langsung dari Tencent selaku developer dan performa yang kencang.

Selain itu, Gameloop juga mendukung game lain seperti Free Fire, Mobile Legends dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Cara Memperbarui Google Play Store

Droid4x

Droid4x
Droid4x. (IST)

Emulator Android ringan berikutnya adalah Droid4x. emulator ini merupakan  emulator pilihan terbaik untuk sebuah Android emulator di PC.

Dengan menggunakan emulator ini kamu bisa  menjalankan banyak game dan aplikasi android populer di komputer Windows yang kamu gunakan.

Droid4x juga memiliki kelebihan menarik yaitu adanya dukungan add-ons, yang bisa memungkinkan kamu untuk mengontrol game di komputer dengan smartphone.

Misalnya kamu dapat bermain game Asphalt 9: Legends dan menjadikan smartphone kamu  controller menggunakan accelerometer.

Kita juga diberi akses  untuk mengkustomisasi keyboard sebagai controller, yang tentunya akan memudahkan kamu dalam bermain game Android.

LD Player

LD Player - Emulator Android PC Ringan
LD Player – Emulator Android PC Ringan. (IST)

Untuk kamu yang sering bosan dengan emulator gaming dengan tampilan itu-itu saja, kamu bisa menggunakan LD Player ini.

Emulator ringan android ini dibuat khusus untuk bermain game pada Android. Seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, Chess Rush, dan game-game lainnya.

LD Player memiliki keunggulan diantaranya Kecepatan, stabilitas, dan fitur multitasking yang bisa kamu gunakan untuk bermain dua game berbeda di jendela yang sama.

Pada aplikasi ini kamu akan diberikan pilihan antara Speed untuk memaksimalkan performa emulator dan Compatibility sebagai pilihan yang aman.

KoPlayer juga akan memberikan pilihan bagi pengguna yang ingin menjalankan dua emulator sekaligus tapi tentunya hal ini membutuhkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi.

Meskipun KoPlayer memiliki fokus di gaming, tetapi emulator ini juga sudah mendukung berbagai layanan pada Google Play Store. Jadi kamu tidak perlu khawatir, emulator ini dapat kamu gunakam bisa pada aplikasi lainnya.

Phoenix OS

Phoenix OS
Phoenix OS. (IST)

Sesuai dengan namanya, emulator ini bukan sekedar emulator Android ringan untuk PC guys.

Phoenix OS memiliki bentuk operating system penuh seperti Microsoft Windows tapi proses instalasinya sangat mudah.

Selain itu, Emulator ini lebih cocok digunakan oleh kamu yang sudah pasih soal teknologi.

Sayangnya, Phoenix OS merupakan emulator asal China, jadi OS ini tidak didukung oleh layanan Google Play, tapi kamu masih bisa menggunakan aplikasi guys.

Untuk mengunduhnya kamu bisa klik disini.

BACA JUGA: Cara Menggunakan WhatsApp Di PC Tanpa Emulator

Nah, Itu dia beberapa rekomendasi emulator Android PC ringan yang bisa kamu gunakan untuk bermain game maupun untuk aplikasi lainnya, semoga membantu.

 

Share.

Leave A Reply