Minggu, 20 September 2020
Beranda Teknologi Tips n Trik 4 Cara Memperbarui Google Play Store dengan Mudah

4 Cara Memperbarui Google Play Store dengan Mudah

RANCAH POST – Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi lainnya, Google Play Store pun tentunya harus melakukan perbarui dengan cara berkala. Nah, jika kamu ingin melakukannya, maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu beberapa cara memperbarui Google Play Store berikut ini.

Memang, akan sangat membuat pengguna Android menjadi jengkel apabila seseorang tersebut ternyata tidak bisa membuka suatu aplikasi karena disebabkan belum memperbarui aplikasi tersebut.

Akan tetapi, ada hal yang lebih menyebalkan lagi yaitu pada saat kamu ingin memperbarui aplikasi dan ternyata tidak bisa karena Google Play Store yang ada di ponselmu belum diperbarui ke versi terbaru.

Nah, untuk mengatasinya maka kamu harus segera melakukan update Google Play Store di HP Android yang kamu guankan tersebut dengan cara berkala.

Jika ternyata kamu belum mengetahui cara memperbarui Google Play Store di HP, alangkah baiknya simak beberapa caranya di bawah ini.

Cara Memperbarui Google Play Store

Cara Update Google Play Store Tanpa APK

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yakni sangatlah simpel dan mudah sekali. Pasalnya, kamu tak usah mendownload aplikasi apapun di HP kamu. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah seperti berikut ini.

  • Pertama-tama buka aplikasi Google Play Store di smartphone. Kemudian jika sudah terbuka, maka kamu tinggal pilih menu Setting yang terdapat di kiri atas. Lalu, klik menu Settings tersebut.
  • Jika sudah, kamu tinggal scroll ke bagian paling bawah dan pilih menu Play Store Version.
  • Jika kamu mendapati versi terbarunya, maka akan terlihat layar baru untuk meminta izin download dan install versi baru tersebut.

Melalui Uninstall Pembaruan

Cara memperbarui Google Play Store berikutnya bisa kamu lakukan melalui opsi uninstall. Meskipun cara ini sekilas terdengar sama halnya dengan menghapus aplikasi, namun pada kenyataannya buka seperti itu kok!

Kamu tidak perlu menghapus Play Store di HP, melainkan hanya dengan versi pembaruannya saja. Jadi, Play Store nantinya akan kembali untuk beberapa saat pada versi awal, sebagaimana yang tersedia di awal kamu membeli ponsel yang kamu gunakan tersebut.

Tujuan uninstall ini ialah agar bisa me-reset setting yang sudah dilakukan, dan agar proses update otomatis yang tadinya nonaktif akan menjadi aktif kembali.

Cara Update Google Play Store melalui File APK

Jika aplikasi Play Store kamu tetap tak bisa digunakan, itu artinya kamu tak berhasil melakukan cara memperbarui Google Play Store sebelumnya.

Maka dari itu, kamu harus memperbaruinya dengan mendownload sebuah file APK Play Store dengan langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama download aplikasi Play Store versi terbaru di internet.
  • Kemudian jika pengunduhan telah selesai dilakukan, maka cari Play Strore APK tadi pada penyimpanan ponselmu. Klik file APK tersebut, kemudian klik menu Install.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dilakukan. Jika proses Install Google Play Store sebelumnya sudah selesai, maka kamu bisa langsung mengakses aplikasinya.

Mungkin cara yang satu ini memang terbilang ribet karena harus mendownload Google Play Store terbaru. Akan tetapi cara ini cukup membantu jika aplikasi Play Store di smartphone kamu tak bisa dibuka, ya.

Download Google Play Store Terbaru di PC

Cara memperbarui Google Play Store terakhir yakni dengan mendownloadnya di PC atau komputer, karena aplikasi Google Play Store ini pun bisa kamu gunakan di PC dan komputer.

BACA JUGA: 5 Aplikasi Download Selain Play Store

Maka dari itu, untuk bisa menggunakan aplikasi Google Play Store di PC, maka kamu harus mengunduh emulator Android untuk PC terlebih dahulu!

Nah, itu dia 4 cara untuk perbarui Google Play Store yang bisa kamu coba dengan mudah sehingga kamu pun bisa menggunakannya lagi. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,993FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan