Sosial Media, RANCAH POST – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang emak-emak berteriak histeris karena dikirimi peti mati yang bertuliskan namanya.

Ada dua peti mati yang dikirimi oleh orang tak dikenal itu, satu tertulis nama emak-emak tersebut, yakni Jesi Situngkir dan satu lagi tertulis nama Waldiman Sijabat.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram @medantalk, terlihat seorang emak-emak berbaju oren berteriak histeris sembari mengangkat kedua tangannya.

Hal itu lantaran ia melihat ada mobil pikap yang mengangkut dua peti mati beserta 2 kayu salib. Kayu salib itu bertuliskan ‘Dison Mardian/Di Sini Dikebumikan’. Kata-kata itu memang bia digunakan untuk orang yang sudah meninggal.

Selain itu, di 2 kayu salib itu terdapat tulisan 2 nama orang yang masih hidup, yaitu Faisal/Jesi Situngkir dan Waldiman Sijabat. Lalu tertulis tanggal kematian pada 29 November 2021.

Sepanjang video, emak-emak itu tampak terus berteriak histeris, orang-orang yang berada di sekitarnya pun berusaha menenangkannya.

Melansir Kumparan.com, diketahui video emak-emak histeris saat dikirimi peti mati bertuliskan namanya itu terjadi di Desa Paropo, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, pada Senin 29 November 2021.

Kasubbag Humas Polres Dairi Iptu Donni Saleh membenarkan kejadian di dalam video viral itu. Diduga permasalahan ini dipicu masalah pemilihan kepala desa (pilkades) yang diselenggarakan pada 25 November 2021 lalu.

Diketathui Jesi dan Waldiman sendiri merupakan tim sukses calon kepala desa yang menang dalam pemilihan pilkades kemarin.

Diduga pengirim peti mati itu adalah peserta pilkades yang kalah, namun tidak disebutkan secara detail identitasnya. Hingga kini kasus tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

Sementara itu, video ketika emak-emak itu histeris karena dikirimi peti mati oleh orang tak dikenal langsung ramai dikomentari banyak warganet. Lihat videonya di sini.

armandosurbakti_, “aneh” aja manusia sekarang, bukanya ngirim oleh” malah ngirim yang aneh” yaelah”

anggitapurnama111, “Segitunya ya padahal baru lingkup desa, pantesan yg udh kelas kakap aja politiknya maen senggol bacok😢”

081967christina, “Polres dairi,usut tuntas dong…ini merupakan ancaman dan ada uud pidana nya loh…supaya jgan merasa dia yg punya dunia ini.”

BACA JUGA: Seram! Jenazah Tampak Lambaikan Tangan dari Dalam Peti Mati Saat Hendak Dimakamkan

andrewilliam.official, “Harus di usut maksud dan tujuan nya. Umum nya maksd dan tujuan kalau di kirimi peti mati, nama yg di peti mati itu akan di habisi. Kepolisian harus benar-benar bekerja hati-hati dan menjerat pelaku pemesan peti mati.”

Share.

Leave A Reply