RANCAH POST – Seperti kebanyakan ponsel Android pada umumnya, Realme 8i juga memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Ponsel yang rilis di Indonesia berbarengan dengan Realme C25Y ini memiliki banderol harga mulai Rp 2 jutaan.

Meski harga Realme 8i murah bukan berarti menawarkan spesifikasi yang murahan. Beda dengan hp Android 2 jutaan seperti marak dijual dipasaran, Realme ditenagai prosesor terbaik, baterai bongsor dan kualitas kamera mumpuni.

Jika Anda merasa dilema, coba simak dulu aja deh kekurangan dan kelebihan hp Realme 8i yang sudah Rancah Post rangkum berikut ini.

Kelebihan Realme 8i

Punya Layar 120 Hz

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh ponsel ini adalah dukungan refresh rate 120 Hz pada layarnya. Hebatnya lagi teknologi refresh rate di Realme 8i sudah mengusung sistem adaptif sehingga hemat konsumsi daya serta kecepatannya bisa Anda setting sesuai kebutuhan.

Ngomongin soal layar, Realme memodali hp terbarunya ini dengan panel berjenis IPS LCD seluas 6.5 inci yang sudah Full HD+ (1.080 x 2.412 piksel). Layarnya juga dipercantik sebuah punch hole di sudut kiri atasnya yang memuat sensor kamera 16 MP.

Ditenagai Chipset Handal

HP Realme 8i dipersenjatai chipset gaming kelas menengah rakitan MediaTek, yaitu Helio G96 dipasangkan dengan CPU delapan core (2 inti berkecepatan 2.05 GHz Cortex A76 dan 6 inti dengan clock speed 2.0 GHz Cortex A55) serta mempunyai GPU Mali-G57 MC2.

Untuk mendongkrak kinerjanya chipset tersebut dikombinasikan dengan dua pilihan RAM dan memori penyimpanan internal, yaitu 4 GB/ 64 GB dan 6 GB/ 128 GB.

Baterai Tahan Hingga 17 Jam

Kapasitas baterai 5.000 mAh di Realme 8i memang sudah tergolong standar, demikian pula dengan dukungan teknologi pengisian dayanya yang masih 18W. Akan tetapi, baterai tersebut memiliki masa pakai hingga seharian lebih untuk penggunaan normal.

Sementara ketika digunakan untuk bermain game, streaming video atau mendengarkan musik, baterainya tahan hingga 17 jam lebih.

Kamera Beresolusi Tinggi

Kelebihan Realme 8i yang selanjutnya terletak pada sisi kamera, perangkat ini mempunyai setup tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL S5KJN1 yang diklaim mampu mendeteksi titik fokus dengan cepat serta memberikan hasil foto yang jernih.

Adapun kedua kamera lainnya terdiri dari kamera makro 5 MP dan kamera B&W 2 MP. Kamera belakang Realme 8i sudah didukung fitur AI yang dapat meningkatkan detail warna pada foto.

Kekurangan Realme 8i

Minus NFC

Tahun ini banyak sekali konsumen Indonesia yang sudah ketergantungan dengan yang namanya fitur NFC. Ya, absennya fitur NFC di Realme 8i amat disayangkan, sebab jika ada mungkin hp ini akan jadi idola baru.

NFC sendiri memiliki banyak sekali fungsi tak hanya sebatas untuk mengecek saldo e-money, tapi fitur ini juga akan memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran digital serta transfer data melalui Android Beam.

Belum Punya Fitur Penambah RAM

Fitur penambah Realme dinamai dengan DRE alias Dynamic RAM Expansion yang berguna untuk menambah kapasitas RAM ponsel secara virtual. Beberapa hp Realme keluaran terbaru, khususnya yang menyasar segmen menengah ke atas sudah memiliki fitur tersebut, terkecuali hp ini.

BACA JUGA: Perbedaan Infinix Note 11 dan Note 11 NFC

Oke, jadi itulah beberapa kelebihan dan kekurangan hp Realme 8i yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membelinya.

Share.

Leave A Reply