Aplikasi kuis online ini wajib banget kamu miliki jika ingin mengasah kecerdasan otak untuk menunjang berbagai mata pelajaran.

Apalagi jika kamu akan mengikuti olimpiade mata pelajaran tertentu, wajib banget menggunakan aplikasi ini untuk latihan mengisi soal.

Seperti kita ketahui, hadirnya aplikasi ini tentunya hasil dari perkembangan teknologi untuk mempermudah prose pembelajaran murid ataupun guru.

Apalagi di zaman pandemi seperti sekarang, pembelajaran dituntut bisa sedangkan proses belajar mengajar secara langsung dikurangi.

Hal tersebut tentunya menjadi kendala tersendiri, karena belajar secara online kurang efektif dilakukan oleh beberapa orang.

Nah, untuk mengurangi kendala mempelajari suatu materi, kamu bisa menggunakan aplikasi kuis online untuk mengasah kecerdasan otak kamu. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Kuis Online

Google Form

Google Form
Google Form. (IST)

Aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan untuk mengasah kecerdasan otak yaitu Google Form, dengan menggunakan apk ini kamu bisa langsung terhubung dengan aplikasi Google Classroom.

Google Form telah diinstal oleh 10 juta lebih orang di Play Store, aplikasi ini mempunyai banyak fitur untuk membantu kamu meningkatkan skill materi belajar melalui kuis.

Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini, kamu akan disuguhkan semacam tes penempatan untuk mengetahui seberapa besar kemampuanmu.

Google Form juga dapat kamu akses secara offline, jangan khawatir aplikasi ini bisa digunakan oleh semua umur kok.

Quizizz – Aplikasi Kuis Online

Quizizz - Apk Kuis Online
Quizizz – Apk Kuis Online. (IST)

Quizizz merupakan aplikasi kuis online populer yang memiliki banyak pengguna.

Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang unik berupa animasi-animasi keren yang tak kan membuat siswa bosan saat mengerjakan kuis pada apk ini.

Aplikasi ini memiliki  background musik otomatis yang bisa kamu putar saat mengerjakan kuis, hal tersebut tentunya menjadi daya tarik  tersendiri untuk pengguna apk ini.

Kuis yang tersedia pada Quizizz juga cukup beragam, dan tentunya tersedia berbagai kuis untuk kelas kecil hingga kelas atas.

BACA JUGA:  Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia

Testmoz

Testmoz
Testmoz. (IST)

Aplikasi ketiga yang dapat kamu gunakan adalah Testmoz, aplikasi yang  mendukung pembelajaran berbagai bahasa  menyediakan lebih dari 100  materi yang bisa dipelajari.

Untuk penggunaan versi gratis, aplikasi ini bisa digunakan untuk 50 siswa sekaligus.

Adapun beberapa fitur yang dimiliki aplikasi ini diantaranya, Soal pilihan ganda, Soal benar/salah, Soal mencocokan jawaban, Soal esai, Fitur survei siswa, Bank soal yang lengkap dan masih banyak lagi.

Materi kuis pada aplikasi  juga  sering di update setiap harinya. Jadi kamu tidak khawatir akan kehabisan bahan pembelajaran saat menggunakannya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan pada desktop dan aplikasi mobile. Untuk versi desktopnya kamu bisa mengunjungi link https://testmoz.com/

Learn Languages: Rosetta Stone – Aplikasi Kuis Online

Learn Languages - Apk Kuis Online
Learn Languages – Apk Kuis Online. (IST)

Menjadi aplikasi yang mendapatkan penghargaan sebagai Platinum Award for Best Educational App 2018, Rosetta Stone bisa menjadi pilihan kamu untuk belajar bahasa Inggris melalui kuis.

Fitur-fitur yang dimiliki aplikasi yaitu dapat menggunakan True Accent. Sehingga kamu bisa menyimak kata dengan jelas serta mengerjakan berbagai kuis bahasa Inggris di dalamnya.

Selain itu, aplikasi kuis online ini juga memiliki 25 jenis bahasa yang bisa kamu pelajari lho!

Kamu bisa mulai belajar mengerjakan kuis paling mendasar, seperti bagaimana cara menyapa, cara memperkenalkan diri, dan lain sebagainya.

Duolingo: Belajar Inggris Gratis

Duolingo
Duolingo. (IST)

Duolingo merupakan  aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk bermain sambil belajar dan mengerjakan kuis sehingga kamu tidak perlu takut stress.

Aplikasi ini direkomendasikan untuk berbagai kalangan seperti anak, remaja, hingga dewasa yang akan membuat belajarmu layaknya bermain. Setiap pelajaran juga terdapat evaluasinya.

Dengan platform ini kamu akan diajak untuk mengingat bahasa baru dengan cara yang sangat menyenangkan.

Di dalamnya juga terdapat kosa kata yang tematis dan mencakup semua aspek dari kegiatan sehari-hari.

Jadi, kamu bisa mengetahui perkembangan kemampuan bahasa Inggris kamu melalui evaluasi-evaluasi yang disediakan. Selain bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahasa populer lainnya juga lewat Duolingo.

Quizlet

Quizlet
Quizlet. (IST)

Kemudian ada Quizlet,  aplikasi ini bisa kamu akses tanpa bayar yang didesain untuk menyesuaikan materi pembelajaran dan kuis berdasarkan minat dan juga kemampuan kamu.

Aplikasi ini menyediakan berbagai kuis untuk semua pelajaran mulai dari kosakata, Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Bahasa Inggris, GRE dan masih banyak lagi.

Selain itu,  kamu juga bisa belajar bahasa asing dengan mudah pada apk ini, karena mereka menerapkan metode belajar menghafal kosakata dan pengucapan

Namun untuk menikmati fitur premium kamu harus mengeluarkan sejumlah uang terlebih dahulu,  tapi tenang saja fitur gratisnya juga sudah cukup membantu kamu untuk belajar dengan mudah.

Easy Test Maker

Easy Test Maker
Easy Test Maker. (IST)

Aplikasi tes online ini sangat interaktif, karena aplikasi Easy Test Maker bisa membantu kamu untuk membuat kuis yang dapat dicetak dengan lembar jawaban.

Easy Test Maker juga memiliki beragam fitur menarik, seperti game interaksi, bahkan kamu bisa berdiskusi secara langsung dengan para guru dalam sebuah forum.

Menariknya hasil tes yang kamu dapatkan pada aplikasi ini bisa dicetak dan disimpan secara online untuk diakses kembali kapan saja.

Aplikasi ini biasanya digunakan oleh para guru untuk mengelola pilihan soal mulai dari pilihan ganda, mencocokkan kolom, jawaban pendek dari kuis, benar atau salah, hingga jawaban essay.

BACA JUGA:  Aplikasi Belajar TOEFL

Nah, itu dia rekomendasi aplikasi kuis online yang bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan kecerdasan otakmu.

Share.

Leave A Reply