Keseruan belajar bahasa Indonesia akan kamu rasakan ketika menggunakan aplikasi belajar bahasa Indonesia terbaik.

Selain seru, aplikasi tersebut sangat praktis digunakan kapan dan di mana saja. Cukup download dan install aplikasinya, kita pun sudah bisa mengaksesnya untuk belajar bahasa Indonesia.

Apk belajar bahasa Indonesia itu juga sangat bermanfaat untuk para pelajar yang sekarang ini melakukan pembelajaran secara online.

Sehingga walaupun di rumah saja, kita tetap bisa produktif belajar dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi di masa sekarang.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia Terbaik di Android

Berikut ini kami telah merangkum beberapa apk belajar bahasa Indonesia yang bisa kamu pilih salah satunya untuk diinstall di smartphone.

Learn Bahasa Indonesian – Phrasebook | Translator

Learn Bahasa Indonesian – Phrasebook Translator
Learn Bahasa Indonesian – Phrasebook | Translator. (IST)

Pertama, ada aplikasi Learn Bahasa Indonesian – Phrasebook | Translator. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mempelajari bahasa Indonesia.

Tersedia kurang lebih 800 frasa dan ksakata bahas Indonesia yang biasa digunakan sehari-hari. Kamu bisa memanfaatkan Learn Bahasa Indonesian – Phrasebook | Translator untuj melatih kemampuan dalam berbicaara dan mendengarkan.

Tak kalah menarik lagi adalah tersedia sejumlah fitur di dalamnya, seperti pencarian kosakata dan frasa dengan kata kunci, bisa dipakai saat offline, dll.

Learn Indonesian – 15.000 Words

Learn Indonesian – 15.000 Words
Learn Indonesian – 15.000 Words. (IST)

Aplikasi belajar bahasa Indonesia berikutnya adalah Learn Indonesian – 15.000 Words yang lebih fokus ke kata-kata dari bahasa Indonesia yang berupa kata benda, kata kerja, atau kata sifat.

Kata-kata tersebut tentunya yang biasa atau sering dipakai dalam sebuah kalimat. Selain itu, aplikasi ini juga akan mengarahkanmu untuk menghafal berbagai kosakata yang diberikan.

Untuk menggunakan, kamu harus mendownload Learn Indonesian – 15.000 Words terlebih dahulu melalui Google Play Store.

BACA JUGA: Aplikasi Belajar Bahasa Turki Untuk Pemula

Simply Learn Indonesian

Untuk aplikasi yang satu ini, pengguna akan difokuskan belajar mengenai ungkapan-ungkapan yang sering dipakai, dilengkapi juga arti dan penjelasannya.

Aplikasi bernama Simply Learn Indonesian ini memiliki audio yang direkam oleh native wanita ahli dibidangnya. Dengan begitu, pengucapan kata-katanya lebih mudah dipahami oleh setiap pengguna.

Biar makin seru, kamu pun bisa mengikuti kuis untuk mengukur sampai mana penguasaan materi yang sebelum sudah dipelajari.

Kemudian, tersedia laporan yang berisi kemajuan pemahaman pengguna dalam belajar. Lengkap banget, kan?

Learn Bahasa Indonesian Language Offline – Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia

Learn Bahasa Indonesian Language Offline Aplikasi Belajar Bahasa Indonesia
Learn Bahasa Indonesian Language Offline. (IST)

Jika kamu mencari aplikasi yang bisa digunakan secara offline, Learn Bahasa Indonesian Language Offline bisa menjadi pilihan yang pas untuk digunakan.

Pasalnya, aplikasi besutan developer KidsTube ini tetap bisa diakses walau dalam kondisi offline atau tidak tersambung ke jaringan internet.

Aplikasi ini menyediakan banyak topik untuk dipilih oleh pengguna. Pilihan ini bisa digunakan sebagai fokus bahasan yang diperlukan.

Terdapat materi mendengarkan, berbicara yang dilengkapi cara pengucapannya dan tata bahasa yang benar dalam penulisannya.

Learn Bahasa Indonesian

Learn Bahasa Indonesian
Learn Bahasa Indonesian. (IST)

Learn Bahasa Indonesian juga tak menarik untuk digunakan oleh pengguna yang ingin belajar bahasa Indonesia dengan mudah lewat smartphone.

Aplikasi ini hadir dilengkapi dengan banyak fitur yang mendukung proses pembelajaran, seperti pemilihan materi dan alih bahasa yang diperlukan.

Lalu, Learn Bahasa Indonesian juga menyediakan translate dalam bahasa Inggris kalau pengguna adalah seorang native Inggris. Hal ini tentu akan semakin mempermudah proses pembelajaran.

Kemudian untuk materinya meliputi waktu, huruf dan angka serta terdapat audio yang bisa didengarkan oleh pengguna. Segera unduh Learn Bahasa Indonesian untuk mulai menggunakannya saat belajar.

Drops: Belajar bahasa Indonesia secara gratis!

Drops Belajar bahasa Indonesia secara gratis
Drops: Belajar bahasa Indonesia secara gratis!. (IST)

Aplikasi untuk belajar bahasa Indonesia yang terakhir dibahas kali ini adalah Drops: Belajar bahasa Indonesia secara gratis!.

Ketika menggunakan aplikasi ini, pengguna akan diajak untuk belajar dalam waktu 5 menit saja setiap harinya. Pastinya kamu memiliki waktu luang setidaknya 5 menit untuk menyempatkan belajar.

Sama seperti aplikasi lainnya, Drops: Belajar bahasa Indonesia secara gratis! juga memiliki fitur-fitur terbaik yang disediakan untuk setiap penggunanya.

BACA JUGA: Aplikasi Chat dengan Bule Untuk Belajar Bahasa Inggris

Demikianlah beberapa aplikasi belajar bahasa Indonesia yang telah kami jelaskan. Kamu bisa memilih salah satunya, guys. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply