Sosial Media, RANCAH POST – Seorang kakek membuat warganet terenyuh karena di usianya yang tak muda lagi ia masih tetap bersemangat mencari nafkah. Diketahui kakek 68 tahun ini bekerja sebagai pengantar makanan.

Momen sang kakek ketika bekerja sebagai pengantar makanan itu menjadi viral setelah videonya diunggah oleh akun TikTok @danielashraf1370 pada 19 November 2021 lalu.

Akun @danielashraf1370 pun menceritakan terkait pertemuannya dengan kakek itu. Menurutnya ia tidak sengaja bertemu dengan si kakek ketika hendak mendaftarkan diri sebagai driver.

Dalam video tersebut terlihat pengunggah video sedang berbincang-bincang dengan kakek yang saat itu mengenakan masker serta kacamata.

Di tangan kirinya ia tampak memegang wadah diduga untuk mengantarkan makanan kepada customer. Sementara di tangan kanannya ia memegang ponsel untuk memastikan alamat calon customer-nya.

Ketika berbincang-bincang, kepada perekam video kakek itu mengaku baru dua bulan bekerja sebagai pengantar makanan. Sebelumnya, ia bekerja sebagai sopir truk.

Pekerjaan sebagai pengantar makanan harus ia lakukan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setelah selesai mengobrol, kakek itu pun melanjutkan perjalanannya.

Meski tubuhnya sudah membungkuk dan tidak bisa berjalan cepat, namun semangat hidupnya masih kuat. Kakek itu pun begitu bersemangat dalam menjalani pekerjaannya.

“Atuk ni aku jumpa masa aku buat grab. Dia pun buat grab umur dah 68 tahun, baru 2 bulan buat grab. Sedih bila dia cakap dia buat grab untuk sara hidup dia, sebelum ni kerja bawa lori,” tulis dalam narasi video.

Akun tersebut juga mendoakan agar kakek tersebut senantiasa dilindungi oleh Yang Maha Kuasa dan dilancarkan rezekinya. Melihat kakek itu pun mengingatkannya manda mendiang kakeknya.

“Semoga atuk senantiasa dilindungi Allah.. Dan semoga atuk dimurahkan rezeki juga. Hati ni tgk atuk teringat arwah atuk saya,” tulisnya lagi.

Dari bahasa yang digunakan, kakek itu diduga berada di Malaysia. Warganet pun ramai memberikan komentar, mereka juga mendoakan yang terbaik untuk si kakek.

https://www.tiktok.com/@danielashraf1370/video/7031903976534641947?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

@Twins Mikayla, “Ya Allah. Jln pun dah terbongkok pun masih lagi kerja.. malu ya anak2 muda sehat tp malas kerja memilih kerja 😢”

@@maulidyafeby1, “jadi ingat Alm.bpk ku Ya Allah semoga kakek di berikan umur panjang’

BACA JUGA: Pemesan Tak Bukakan Pintu dan Sulit Dihubungi, Driver Pengantar Makanan Rela Nunggu Sampai 3 Jam

@Ashraf Danny:atuk ni rider area damansara,kalau sesiapa order makanan tiba2 atuk ni yang hantar,harap2 korang bagi sikit tip untuk dia..semoga dimurahkan rezeki😅

Share.

Leave A Reply