Sosial Media, RANCAH POST – Viral pengalaman tak mengenakan yang dialami driver pengantar makanan yang harus nunggu pemesan makanan hampir selama 3 jam lamanya. Hal itu lantaran si pemesan sulit untuk dihubungi ketika pesanan sudah sampai.

Pegalaman driver pengantar makanan ini viral setelah kisahnya diunggah oleh akun TikTok @babangilzam, Selasa 23 November 2021.

“Driver Shopee Food Bertanggung Jawab Hampir 3 Jam,” tulis dalam narasi video.

Diceritakan bahwa driver itu sudah berusaha mencari alamat penerima dengan susah payah, bahkan selama 1 jam.

“Jadi bapak driver yang satu ini dapat orderan beli makanan pake pembayaran non-tunai. Beliau mengantar dari Batu Malang, mengantar ke Dau. Udah muter-muter 1 jam gak ketemu, telpon gak diangkat, chat gak dibalas,” tulisnya lagi.

Dalam video tersebut terlihat seorang driver pengantar makanan sudah berada di depan rumah pemesan untuk memberikan makanan yang dipesannya. Ia tampak masih mengenakan jas hujan dan helm karena kondisi cuaca saat itu sedang hujan.

Driver pun mengetuk pintu rumah tersebut namun tidak ada yang keluar, ketika di telepon pun tidak diangkat. Alhasil driver pun harus menunggu walau sudah tengah malam.

“Akhirnya beliau menemukan lokasinya, tapi gak dibukain pintu di telepon tetep gak bisa, gedor pintu juga gak bisa. Kita sempet ragu, apa benar ini rumahnya, tanya ke tetangga dengan nama pemesan ternyata benar katanya atas nama pemesan tinggal di sini. Tapi abng-abang ini tetap sabar menunggu tapi berjam2 nunggu hasilnya nihil,” tulis dalam video.

Ia tampak terus mondar-mandir dan berharap agar customer yang memesan segera membukakkan pintu agar ia bisa segera pulang ke rumah.

Pengunggah video menuliskan keterangan bahwa bapak itu mau bertanggung jawab mengantar makanan sampai ke tangan pembeli walau sudah dibayar non-tunai. Hal itu untuk mencegah ia mendapat rating buruk dan kemungkinan kena suspend.

“Karena kalo gak diselesaikan dan sampai ke pelanggan, takutnya dapet ratting jelek dan takut kena suspend dikira gak nyelesaikan tugas,” tulis dalam narasi video.

@babangilzam

nganterin pesanan.. uda bayar pake nontunai.. namun ga bisa di hubungi. abang2 nya bertanggung jawab. unggu sampe jam 1 malam lebih #dramaojol

♬ original sound – user8144151846910

Waktu menunjukkan pukul 01.00 dini hari, perekam video pun memutuskan untuk mengajak driver ojol itu ke rumahnya sambil menunggu customer memberi kabar.

@babangilzam

bangga padamu bang.. #malang #dramaojol

♬ original sound – celinesun🦋✨ – celinesun🦋✨

Meski harus menunggu berjam-jam, driver itu tampak sangat sabar. Hampir 3 jam berlalu, tapi customer masih belum ada kabar dan driver memutuskan untuk pulang pada pukul 1:45 pagi.

Makanan pesanan customer akhirnya dibawa pulang dan abang driver siap untuk mengganti uangnya.

@babangilzam

orang baik dan sabar luar biasa @ShopeeFood Indonesia

♬ suara asli – abangmu – abangmu

Driver itu diketahui bernama Roni, akun @babangilzam terus mengupdate info terkini terkait bapak tersebut.

Terbaru, diketahui yang bersangkutan telah menelepon sang driver sembari meminta maaf. Customer juga tidak meminta ganti rugi dan memberi rating baik. Dari bukti chat WhatsApp, driver pun tampak sangat senang akan hal ini.

https://www.tiktok.com/@babangilzam/video/7033673788294253851?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1

Kisah driver pengantar makanan harus nunggu pemesan hampir 3 jam lamanya karena sulit dihubungi saat sudah sampai lokasi langsung membuat netizen bereaksi.

BACA JUGA: Miris! Orderan Fiktif Kembali Menimpa Driver Ojol, Pelakunya Malah Tertawa

Mereka ramai mengkritik si pemesan makanan dan merasa kasihan sekaligus bangga dengan driver yang begitu bertanggung jawab padahal makanan itu sudah dibayar.

Share.

Leave A Reply