Sosial Media, RANCAH POST – Untuk kesekian kalinya kasus orderan fiktif kembali menimpa driver ojek online (ojol). Tentunya hal tersebut menimbulkan kerugian bagi sang driver.

Baru-baru ini seorang driver ojol di Balikpapan menjadi korban penipuan yang berbalut pemesanan barang alias orderan fiktif. Kejadian ini menjadi viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @lintas_balikpapan.

“Ya allah tega banget, seorang ojol di Balikpapan kena tipu nah. Ada orderan beli pizza 1 meter sebanyak 3 kotak seharga Rp 957 ribu. Ternyata pas sudah dibeli si pemesan malah secara terang-terangan kalau dia mau nipu mas ojolnya,” tulis akun Instagram @lintas_balikpapan.

Dalam kejadian yang dialami driver ini diketahui mulanya ia mendapatkan orderan makanan berupa pizza dari seorang customer.

Tak tanggung-tanggung, pizza yang dipesan itu berukuran super dan sebanyak 3 kotak. Total harga 3 kotak pizza itu hampir menyentuh angka Rp 1 juta, tepatnya 957.003 dan semuanya sudah dibayar oleh driver ojol.

Di tangkapan layar chat antara driver dan customer yang namanya tertulis Amanda, driver ojol itu terlihat menghubungi sang customer.

Akan tetapi, balasan dari sang customer sungguh tidak terduga. Dengan santainya, ia mengaku hanya ingin menipu driver ojol dengan orderan fiktif.

Parahnya, ia seperti puas sudah melakukan hal tersebut kepada sang driver. Sontak saja hal ini membuat driver kaget bukan main.

“Hahahahaha saya cuma mau nipu hahahaahahah,” tulis si customer.

Ibarat nasi sudah menjadi bubur, semuanya sudah terjadi dan driver ojol itu hanya bisa mengikhlaskan kejadian yang menimpanya.

Terlihat dalam unggahan akun Instagram @lintas_balikpapan, sang driver pun memutuskan untuk menyumbangkan pizza itu ke salah satu panti asuhan. Diketahui juga, driver sudah mendapat ganti rugi pihak operator ojol pusat.

“Mas ojol yang menjadi korban penipuan orderan fiktif ini memilih menyumbangkan pizza hut 1 meternya ke Panti Asuhan di Gunung Guntur. Sementara untuk kerugiannya telah diganti oleh pihak Operator Ojol pusat,” tulis akun tersebut lagi.

Kasus orderan fiktif yang menimpa driver ojol ini membuat banyak warganet merasa kasihan sekaligus geram dengan pelaku. Entah apa tujuan pelaku hingga tega melakukan hal yang merugikan bagi sang driver ini.

rian_beginner, “Laporkan ke polisi.penipuan ini.”

khalismulkan11, “Gak punya hati memang itu org”

BACA JUGA: Salut! Driver Ojol Sumbangkan Orderan Makanan Fiktif yang Diterimanya ke Panti Asuhan

urfacerlina01, “Kenapa jahat banget si mas/mbk yang nipu astaghfirullah semoga dijauhkan dari orang¬≤ yang zholim dan jahat aamiin semagat bapak ojol ny”

Share.

Leave A Reply