Sosial Media, RANCAH POST – Seorang wanita di Kota Malang Jawa Timur, mengaku menjadi korban pelecehan seksual secara verbal oleh seorang driver ojol.

Kasus dugaan pelecehan seksual ini pun viral setelah akun Twitter @tatapitaloka mengunggah cuitan yang berisi kronologi kejadian tersebut. Akun tersebut mengaku adalah teman korban.

“Kronologi dari temenku, waktu temenku udah naik motor drivernya, drivernya tiba2 minta cancel tapi tetep dianter ke tujuannya, alasannya biar saldonya driver nggak kepotong, sama temenku diiyain aja, ternyata selama diperjalanan dapet pelecehan kayak gituu,” tulis akun Twitter @tatapitaloka dalam keterangan unggahannya.

“Temenku nggak mungkin langsung turun dari motor karena posisi udah jalan. Waktu udh sampe tujuan, temenku juga nggak bisa kasih rating atau report akun drivernya karena dicancel tadi,” sambungnya.

Karena dari awal sudah di-cancel, sang teman yang menjadi korban pelecehan seksual pun tidak bisa memberikan rating dan menyampaikan kekecewaannya kepada pihak perusahaan. Sehingga kasus ini pun diunggah ke media sosial Twitter dan Instagram.

“Jadi nggak ada jalan lain buat temenku menyampaikan kecewanya sama pelayanan @gojekindonesia selain di up di ig dan twitter, jadi tolong bantuannya ya temen2 biar kejadian ini nggak kena di kalian atau saudara kalian,” tulis akun tersebut lagi.

Kabar terbaru, kini perusahaan yang menaungi terduga pelaku pun sudah merepons terkait kasus ini. Kini laporan dari korban sedang ditangani oleh tim terkait.

Dalam cuitannya akun @tatapitaloka juga mengungah screenshot story diduga akun media sosial milik korban

Di story itu terlihat seorang wanita berjaket rajut pink sedang berfoto di depan cermin. Foto tersebut dibubuhi tulisan berisi percakapan antara customer dan driver ojol yang diduga melakukan pelecehan seskual.

Akun tersebut juga turut menyertakan screenshot pesanan driver ojol yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap penumpang. Driver ojol itu bernama Muhammad Muhsin.

Dalam screenshot itu, korban turut menghimbau agar selalu berhati-hati ketika menggunakan jasa ojol, dan tidak boleh takut untuk melaporkan ketika ada oknum yang berbuat tidak senonoh.

“hati hati yg dpt driver dia terutama cewe cewe wilayah Malang sekitarnya udah aku laporin sama ceritain kronologinya ke g***k. Buat temen” Yg biasanya naik ojol, please ati” Bgt ya rekk. Jangan takut buat laporin oknum” Kaya gini!!!,”  imbaunya.

Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh driver ojol ini membuat warganet miris dan geram. Mereka berharap agar kasus ini diusut secara tuntas supaya tidak ada korban lainnya.

@wajahglowing, “Kakk ini sama kayak kejadianku sekitar setahun yg lalu. G*jek juga dan di Malang jugaa. Jadi pas di atas motor, drivernya minta cancel. Terus aku dibawa lewat jalan blusukan, padahal aku tau jalan besar yg biasanya Weary face terus drivernya blg “Mbak takut dan gak percaya sama saya ya?”

@Zhrhumble, “benerrrrr, driver gojek kenapa gitu si Confounded face bikin trauma. Dulu bapak” juga gituu, sampe bilang “mau ditemenin ta, biar ga sendirian” dih apasiii yekk. Sepanjang perjalanan solawat terus, takut pol. Abis itu ngecet” wa gjlss. Jadi ga lagi mau gojek” an.”

BACA JUGA: VIRAL Pria Berjaket Ojol Terekam CCTV Begal Payudara Penjual Kue

@ayzelix, “halo, sebelumnya aku pernah mengalami hal yang sama seperti teman kamu. ada baiknya, kamu melapor ke pihak gojek melalui email, kumpulkan buktinya seperti ss-an orderan driver tersebut dan juga kronologinya. cs dari gojek tidak lama menangani oknum seperti itu.”

Share.

Leave A Reply