Sosial Media, RANCAH POST – Baru-baru ini sedang viral kisah seorang calon pengantin wanita yang kena tipu hingga pernikahannya harus batal. Lebih parahnya lagi, sang calon suami pun malah kabur.

Kisah ini viral setelah dibagikan oleh Make UP Artist (MUA) dengan akun Instagram @sylvara.makeup, yang saat itu dipercaya untuk merias si pengantin wanita.

“Innalillahi, hari ini ga jadi makeupin wedding. Keluarga CPW (calon pengantin perempuan) kena tipu WO (wedding organizer). Gedung ga di-booking, ga ada dekor dan katering. Wo ga bisa dihubungin. Semoga keluarga tabah,” tulis dalam video yang diunggah @sylvara.makeup.

Ia pun memperlihatkan venue yang disedianya akan dijadikan lokasi pesta pernikahan. Tidak ada dekorasi apapun di gedung tersebut, hanya ada deretan kursi yang digunakan sebagai lokasi vaksinasi Covid-19.

Di sana pun tidak ada pihak Wedding Organizer (WO), hanya ada tim make up, baju, dan henna saja karena memang di-booking secara langsung oleh calon pengantin wanita.

“Situasi venue masih bentukan barisan untuk acara vaksin. Jam 6 pagi, ga ada dekor, ga ada WO, cuma tim make up aja yang datang karena aku di-booking langsung sama calon pengantin wanitanya,” tulisnya lagi.

Lokasi Venue Pernikahan
Lokasi Venue Pernikahan. (IST)

Usut punya usut, calon pengantin wanita ternyata kena tipu. Ia diduga ditipu oleh sang calon suami yang diduga telah bersekongkol dengan pihak WO.

Disebutkan bahwa sedari awal calon pengantin prialah yang mengurus sewa gedung dan berbagai hal yang berkaitan dengan resepsi pernikahan.

Mirisnya, di hari H pernikahan, calon pengantin pria mendadak menghilang. Di saat yang sama, pihak WO yang dipercaya mengurusi acara pernikahan tidak dapat dihubungi.

Padahal berbagai keperluan menjelang hari H telah dipersiapkan, termasuk menyebar undangan. Calon pengantin wanita yang mengetahui dirinya ditipu pun langsung pingsan. Momen yang harus membahagian itu mendadak berubah menjadi petaka.

“Jadi ceritanya si pengantin perempuan ditupu, semua yang urus lakinya dari booking gedung dll. Dan ternyata dari pihak gedung hari ini ga ada booking acara apapun, nyesek banget dan undangan semua udah disebarin. Dan sekarang si lakinya itu ilang entah kemana dan si cewenya pingsan dan pastinya mental dia kena dan trauma banget,” papar akun tersebut.

Unggahan Akun MUA Sylvara
Unggahan Akun MUA Sylvara. (IST)

Sebelum ketahuan bahwa semua ini penipuan, pihak MUA sempat menghubungi pihak WO. Sedari awal, ternyata ada beberapa kejanggalan, mulai dari rundown acara yang dinilai tidak lengkap hingga selalu ada alasan ketika ditanya nama akun Instagram.

Lebih lanjut, MUA tersebut hingga saat ini masih berkomunikasi dengan keluarga calon pengantin wanita.Ia juga mengunggah foto calon pengantin pria yang diduga melakukan penipuan terhadap calon istrinya sendiri.

Disebutkan bahwa calon pengantin pria tidak hanya menipu calon pengantin wanita saja, namun juga keluarga si calon pengantin pria sendiri.

“Alhamdulillah calon pengantin wanita udah bisa kasih kabar, benar calon pengantin pria melakukan penipuan terhadap calon pengantin wanita, keluarga calon pengantin wanita bahkan keluarga calon pengantin pria itu sendiri,” tulis Sylvara di story Instagram.

Instastory akun MUA Sylvara
Instastory akun MUA Sylvara. (IST)

BACA JUGA: Kisah Calon Pengantin Korban Penipuan WO di Depok, Malu Karena Acara Resepsi Gagal Total

Update terbaru, MUA Sylvara menginformasikan bahwa sekarang calon pengantin pria tiba-tiba muncul dan mengirim pesan ke ayah calon pengatin wanita. Ia meminta maaf dan mengatakan ingin bertemu.

Instastory akun Sylvara
Instastory akun Sylvara. (IST)
Share.

Leave A Reply