Selasa, 14 Juli 2020
Beranda Teknologi Sosial Media Kisah Calon Pengantin Korban Penipuan WO di Depok, Malu Karena Acara Resepsi...

Kisah Calon Pengantin Korban Penipuan WO di Depok, Malu Karena Acara Resepsi Gagal Total

Sosial Media, RANCAH POST – Pernikahan tentunya menjdi hari yang paling bersejarah bagi kedua mempelai pengantin setelah melewati berbagai proses sebelum hari H.

Mulai dari memenuhi persayatan menikah sampai mempersiapkan untuk menggelar acara pernikahan. Namun sayang, segala sesuatu yang sudah dipersiapkan dengan matang ternyata berujung pada hal di luar dugaan.

Segala urusan pesta pernikahan yang sudah dipercayakan pada wedding organizer (WO) ternyata tak berjalan sesuai rencana, kedua pengantin pun kena tipu.

Hal tersebut diketahui dari sebuah thread yang dibagikan oleh akun Twitter @elsyanaPS. Akun tersebut menceritakan tentang keanehan saat dirinya datang ke acara resepsi pernikahan temannya.

Tidak ada hiasan gedung yang mewah, dan elemen lain yang biasanya ada ketika menghadiri resepsi pernikahan di gedung.

“[true story kejadian sama temen gue sendiri]

jadi gue baru dateng di Gedung resepsi temen gue, gue ngebatin ‘kok sepi ya gak ada lalu lalang mas2 catering pada nyiapin makanan’ tapi yaudalah mungkin masih disiapin di pantry.” tulisnya.

Setelah beberapa saat, acara kirab pun dimulai namun makanan masih tetap belum datang. Hingga pembawa acara mengumumkan bahwa catering yang ditunggu-tunggu tidak datang.

“& acara kirab pun dimulai jam 19.30, makanan pun belum dateng juga (ok, gue masih positif thinking). sampe pada akhirnya MC ngumumin yg intinya si catering ini gak dateng & bisa diviralkan….gue merinding, campur aduk karna ini temen gue sendiri yg ngalamin :”(” tulisnya lagi.

Selanjutnya ia membagikan percakapan antara dirinya dengan sang teman yang kena tipu oleh WO. Temannya itu merasa sangat terpukul dan malu pada semua tamu undangan yang hadir karena acara yang berlangsung tidak sesuai dengan harapan.

Dalam unggahan lain, akun @elsyanaPS memperlihatkan bagaimana kondisi gedung yang memang sangat sepi, tidak ada dekorasi seperti pada umumnya.

Ternyata kisah pengantin yang kena penipuan oleh WO ini diketahui merupakan salah satu korban Pandamanda Wedding Organizer (WO) di Depok yang pemiliknya kini sudah diamankan oleh polisi.

Tak hanya kali pertama, pelaku penipuan WO di Depok ini ternyata sudah beraksi cukup lama hingga membuat puluhan calon pengantin tertipu.

Bahkan menurut Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andriansyah, diperkirakan total kerugian yang dialami korban mencapai Rp 2,5 miliar.

BACA JUGA: Idap Kelainan Seksual, Pensiunan PNS Mantan Kasi di Pemkot Kediri Jadi Pelaku Penipuan

Pelaku melancarkan aksinya dengan menawarkan jasa WO melalui media sosial dan menyebarkan brosur. Dengan paket murah yang ditawarkan membuat korban tertarik dan masuk perangkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,355FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan