RANCAH POST – Samsung baru saja meluncurkan smartphone entry level murah terbarunya yang disebut Galaxy A03 Core, meski memiliki nama yang hampir mirip tapi spesifikasi Galaxy A03 Core berbeda dengan Galaxy A3 Core.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (16/11/2021), Galaxy A03 Core mengusung layar TFT LCD berdiagonal 6.5 inci dengan resolusi HD+ dan kamera selfie 5 MP yang diletakan dalam poni waterdrop di bagian atasnya.

HP murah Samsung keluaran terbaru ini digerakkan oleh prosesor Unisoc SC9863A yang memiliki CPU octa-core berkecepatan 1.6 GHz. SoC tersebut dipadankan dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan internal 32 GB.

Di belakang, Galaxy A03 Core punya kamera tunggal beresolusi 8 MP serta di bawah modul kameranya terpasang satu LED flash yang akan membantu pengguna untuk dapat mengambil gambar atau merekam video di tempat yang minim cahaya.

Perangkat ini ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 10W yang dapat diisi ulang melalui port USB 2.0. Galaxy A03 Core dilengkapi triple slot SIM (2 kartu nano SIM dan 1 slot untuk kartu micro SD) yang ditawarkan dalam varian warna Biru dan Hitam.

Meski sudah resmi diumumkan, harga Samsung Galaxy A03 Core masih belum dikonfirmasi. Kabar baiknya, ponsel ini sudah menunjukan tanda-tanda kehadirannya di Indonesia.

Buktinya adalah dokumen sertifikat bernomor 10907/SJ-IND.8/TKDN/11/2021 yang telah diterbitkan oleh situs P3DN pada tanggal 3 November 2021. Dalam sertifikat tersebut terdaftar perangkat dengan nomor model Samsung SM-A032F.

Samsung SM A032F TKDN
Samsung SM A032F TKDN. (SS)

Ya, Samsung SM-A032F dinyatakan telah lulus TKDN dengan nilai kandungan sebesar 36.60%. Bahkan tak hanya itu, perangkat bernomor model sama juga telah eksis mejeng di situs Postel Indonesia.

Samsung SM A032F Postel Indonesia
Samsung SM A032F Postel Indonesia. (SS)

Nah, di situs Postel dijabarkan secara detail bahwa Samsung SM-A032F adalah nomor model milik Galaxy A03 Core. Berbekal sertifikat dari TKDN dan Postel menandakan bahwa ponsel pabrikan perusahaan asal Korea Selatan itu bakal segera diresmikan di Tanah Air.

BACA JUGA: Render Samsung Galaxy A53 5G Beredar, Pamerkan Bodi Tipis dan Empat Kamera Belakang

Namun hingga sejauh ini, akun sosial media resmi Samsung Indonesia baik itu yang ada di Instagram, Twitter dan juga Facebook belum ada satupun yang menyinggung keberadaan maupun tanggal peluncuran Galaxy A03 Core di Indonesia.

Share.

Leave A Reply