RANCAH POST – Kabar mengenai keberadaan hp Samsung Galaxy A32 5G semakin menguat, bahkan baru-baru ini seorang leaker populer @OnLeaks telah membagikan render 3D Samsung Galaxy A53 5G. Suksesor dari Galaxy A52 ini diduga kuat akan melenggang ke pasaran awal tahun 2022.

Dibanding Galaxy A52, handset ini terlihat memiliki desain yang hampir serupa tapi panel belakangnya dibuat rata, tidak melengkung seperti pendahulunya. Keempat sudutnya didesain agak membulat dan tidak tajam.

Pada sisi depan, render tersebut memperlihatkan bahwa Samsung Galaxy A53 5G bakal mengadopsi konsep layar Infinity O, sebab memiliki punch hole di bagian tengah atasnya.

Layar smartphone ini dikelilingi bezel tipis terkecuali di bagian dagunya. Beralih ke belakang, Galaxy A53 5G menggendong empat buah kamera dan satu LED flash yang disusun dalam modul persegi panjang dengan tepian membulat.

Render CAD Galaxy A53 5G
Render CAD Galaxy A53 5G. (GSM Arena)

Tombol power dan pengatur volume perangkat ini terpasang di sisi kanan, sementara di bagian bawahnya terdapat speaker, port USB-C dan SIM tray. Selain itu dapat dipastikan bahwa nantinya Galaxy A53 5G akan hadir tanpa dukungan jack audio 3.5 mm.

Samsung Galaxy A53 kemungkinan bakal mengusung teknologi sidik jari dalam layar, sebab di sisi belakang maupun di bagian samping perangkat tidak ditemukan pemindai sidik jari.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (09/11/2021), perangkat ini diharapkan bakal memiliki kamera utama 64 MP dan layar AMOLED yang mendukung refresh rate 120 Hz serupa dengan pendahulunya.

Galaxy A53 disebut-sebut bakal punya ketebalan bodi 8.14 mm yang menandakan bahwa ponsel ini lebih tipis dibanding Galaxy A52. Terlepas dari hal itu, spesifikasi maupun fitur-fitur yang ada di dalam smartphone tersebut masih belum diketahui.

Selain Galaxy A53 5G, perusahaan asal Korea Selatan itu juga dikabarkan sedang mempersiapkan tablet terbaru yang diduga kuat akan dirilis dengan moniker Galaxy Tab A8.

Indikasi awal mengenai keberadaan tablet tersebut berhembus dari situs benchmark Geekbench yang menampilkan dokumen hasil pengujian perangkat bernomor model SM-X200 yang diyakini sebagai model WiFi only dan SM-X205 yang diduga kuat sebagai model WiFi + seluler (LTE).

BACA JUGA: Terdaftar di Situs Resmi, Peluncuran Samsung Galaxy A03 Sudah Semakin Dekat

Model WiFi only (SM-X200) mendapatkan skor single-core sebanyak 1.704 poin dan 5.256 poin di pengujian multi-core. Sementara model WiFi + seluler (SM-X205) mengumpulkan skor 1.625 poin dan 5.285 poin di pengujian single-core dan multi-core.

Share.

Leave A Reply