Sosial Media, RANCAH POST – Momen mengharukan terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @magentaa4 pada Jumat, 14 November 2021 lalu.

Video tersebut memperlihatkan momen seorang bocah pemulung yang berbagi makanan untuk kucing liar Ketika ia duduk di emperan diduga minimarket.

Dalam video itu, terlihat seorang bocah pemulung tengah duduk di depan minimarket. Di sampingnya tampak ada sekarung kardus bekas yang sudah ia kumpulkan untuk dijual.

Saat duduk di sana, ia pun dihampiri oleh seekor kucing liar. Lalu, ia memberikan makanan miliknya kepada kucing tersebut.

Si kucing langsung menyantap makanan pemberian si bocah dengan sangat lahap. Agar memudahkan si kucing makan, ia menaruh makanan untuk kucing itu di atas plastik.

Kucing yang kelaparan pun kembali menyantap makanan itu di samping si bocah. Usai diunggah, video tersebut langsung menuai berbagai tanggapan dari warganet.

Banyak yang menyebut bahwa momen ini menyadarkan mereka jika seseorang tidak harus menjadi kaya untuk berbagi ke sesama makhluk hidup di dunia ini, termasuk hewan.

Dari keterangan si pengunggah, lokasi video bocah berbagi makanan untuk kucing itu diketahui di daerah Sukahati, Cibinong, Kabupaten, Bogor, Jawa Barat.

Banyak warganet yang ingin memberikan donasi pada bocah pemulung itu, namun si pengunggah mengaku belum bisa karena tidak tahu alamat bocah tersebut.

“Hai semuanya yang untuk mau open donasi buat adenya, maaf banget saat ini aku gak tau alamat pasti adenya. Nanti aku berusaha cari adenya lagi, semoga ketemu lagi sama adenya dan ini di sekitaran Sukahati, Kabupaten Bogor,” tulis akun TikTok @magentaa4 dalam videonya.

Namun setelah berusaha, akhir ia menemukan keberadaan si bocah. Akun tersebut pun memutuskan membuka donasi untuk bocah pemulung itu.

Dan sudah terkumpul uang sebesar Rp 587.757 dari para donatur, ia berjanji akan amanah dalam menjalankan donasi ini.

@magentaa4

Semogaa dilimpahkaan rezeki nyaa yaa dee 🤍

♬ suara asli – 𝙅𝙝𝙤𝙣 🔥 – 𝙅𝙝𝙤𝙣 🔥

@sasaa, “open donasi plisssss”

@YUH-, “jadi malu.. dia aja yg mungkin kekurangan tapi ada kepikiran buat berbagi 😔 sdgkn gue banyak ngeluh doang”

@Revan, “Berbagi rezeki itu ga harus sesama manusia🥰 semoga kucing nya jadi saksi baiknya anda saat di dunia untuk akhirat”

BACA JUGA: Bikin Terenyuh, Bocah Pemulung Tetap Sempatkan Belajar di Tengah Kumpulkan Barang Bekas

@sadboydee, “keren lu bang, lu lebih mentingkan di sekitar lu, padahal dari raut wajah lu cape kelaparan belum makan kan bang(:”

Share.

Leave A Reply