Sosial Media, RANCAH POST – Di sela-sela mencari botol dan barang-barang bekas, seorang bocah pemulung tetap menyempatkan waktu untuk belajar.

Momen bocah pemulung sedang belajar di pinggir jalan itu sempat direkam dan videonya viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan akun TikTok @nirwahida39, terlihat seorang polisi wanita (polwan) menghampiri bocah pemulung di pinggir jalan.

Bocah tersebut tampak duduk sambil membungkuk di samping gerobaknya. Rupanya ia sedang belajar, ia menyematkan waktu di tengah kegiatannya memulung.

Meski hanya beralaskan karung, ia tampak bersemangat belajar. Sang polwan yang melihatnya pun datang menghampiro dan mengajak si bocah mengobrol.

Di keterangan unggahan, sang polwan pun mengaku merasa salut dengan bocah itu yang tetap bersemangat belajar.

“Alhamdulillah ya Allah. Saat ku berpikir tidak baik engkau selalu memperhatikan aku yang membuatku bisa bersyukur. Anak ini meski harus memulung tapi masih sempat untuk belajar. Jadi anak yang sukses ade,” tulis dalam narasi video.

Belum diketahui kapan dan di mana tempat bocah pemulung yang sedang belajar di pinggir jalan itu. Namun warganet yang melihatnya merasa salut dan bangga. Mereka juga mendoakan agar bocah tersebut kelak bisa menjadi orang yang sukses.

Sejak diunggah seminggu lalu, video tersebut telah ditonton lebih dari 436 ribu pengguna TikTok dan mendapat like 44,8 ribu.

@nirwahida39

#fyp #polwanindonesia #polwanpeduli #pedulikemanusiaan #berbagitidakjadimiskin

♬ cinta sejati_bunga citra lestari – b.soerjanto

kesy sekaring jagat, “calon orang sukses.. dan trimakasih orang yang berhati baik mudah2an allah memudahkan urusan anda amin yra,”

Sofi Irsyad, “kelak d saat anak ini sudah dewasa dan mnjadi orang sukses dia akan sllu mengingat kisah masa kecilnya yg penuh perjuangan untuk bertahap hidup,”

P.R.H.T firdauslubis90, “astagfirullah kenapa sih hidupku susah bersukur padahal setiap akun mlht postingan yg menyangkut hidup seperti ini tak terasa air mata jatuh sendiri.”

Shiefa Salsabila1818, “Gini aja q mewek Ya Allah,, kelak engkau jdi Sukses Dek,,Allah akn angkt derajatmu,,Aamiin Ya Allah,”

BACA JUGA: Tidur Sendirian di Emperan Toko Beralaskan Kasur Lusuh, Kisah Dibalik Potret Gadis Cilik ini Mengharukan

Siti Rahayu9173, “semoga sehat sll ya, percaya lah suatu saat nnt km akan sukses belajar berdoa berjuanglah terus semangat Allah SWT melindungmu,”

Share.

Leave A Reply