Sosial Media, RANCAH POST – Seorang anggota polisi terekam kamera tinju pintu mobil angkutan kota (angkot) secara bertubi-tubi di tengah jalan.

Rekaman video tersebut pun menjadi viral di media sosial, bahkan banyak yang menyebut tindakan polisi itu mirip dengan aksi video ‘Salam dari Binjai’ yang sedang viral.

Seperti kita ketahui, aksi dalam video ‘Salam dari Binjai’ itu menampilkan seseorang yang meninju pohon pisang. Sebelum dan sesudah melakukan aksinya, ia mengucapkan ‘Salam dari Binjai’.

Dalam video yang beredar di media sosial, seorang anggota polisi yang tidak diketahui identitasnya terlihat meninju pintu angkot yang berhenti di tengah jalan. Sang polisi sepertinya sangat kesal dengan sopir angkot hingga terekam meninju pintu angkot sambil berteriak marah.

“Turun kau! Turun kau!,” ucap polisi kepada sopir angkot.

Seorang wanita pun menghampiri polisi dan berusaha menenangkannya. Berdasarkan informasi yang dihimpun, video yang memperlihatkan polisi tinju pintu angkot itu terjadi di Kota Parepare, Sulawesi Utara, Jumat 12 November 2021.

Melansir Kompas.com, peristiwa di dalam video itu dibenarkan oleh Kompol Sapari selaku Komandan Batalyon Pelopor Parepare. Disebutkan bahwa polisi berinisial NR berpangkat Briptu itu berasal dari Satuan Brimob Batalyon B.

Menurut Sapari, peristiwa itu geradal dari aksi dua sopir angkot yang berkendara secara ugal-ugalan di jalan umum. Akibat ulah si sopir, Briptu NR yang sedang dalam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi bersama keluarganya menjadi terhambat.

Briptu NR pun kesal karena aksi sopir yang ugal-ugalan itu bisa membahayakan pengguna jalan lainnya. Akhirnya tepat di depan kantor Wali Kota Parepare, kedua sopir angkot berhenti dan ditegurlah oleh Briptu NR.

Meski Briptu NR sempat kesal hingga meninju pintu angkot, kasus ini diketahui telah diselesaikan dan kedua belah pihak sepakat damai.

Sementara itu, video polisi tinju angkot yang sebelumnya viral di media sosial langsung mendapat berbagai tanggapan dari warganet. Lihat videonya di sini.

rzkiypratama, “Angkot ugal emang meresahkan, walau buat cari nafkah tapi membahayakan oranglain. Suka melipir mendadak lah, lampu sen/rem mati bikin kaget kalo belok/ngerem mendadak lah. Dilema memang….”

pacee_nogeee, “Sdh biasa di pare pare angkot2 serasa fast to Furious Sulawesi giliran nabrak orang aja bilangnya musibah Sundala seehh’

BACA JUGA: Viral Bocah Tinju Pohon Pisang Ala ‘Salam dari Binjai’, Endingnya Histeris Gegara Keseleo

sea_babyshop, “lebih suka sama istrinya pak polisi sih ” JANGAN PAKAI KEKERASAN “,coba di biarin aja tu suami,pasti emosi ga terkontrol ,sopir bsa d hajar dsb .terus viral,terus di pecat”

Share.

Leave A Reply