Berita Selebriti, RANCAH POST – Kabar duka, komedian Rony Antonius Setiawan alias Rony Dozer meninggal dunia pada Kamis, 11 November 2021 kemarin. Komedian sekaligus aktor itu meninggal dunia di usia 46 tahun.

Lewat unggahan story akun Instagram milik Rony Dozer, pihak keluarga mengabarkan bahwa Rony Dozer meninggal karena serangan jantung.

“Telah berpulang ke rumah Bapa di Surga 11 November 2021 Roni Antonius Setiawan/ Rony Dozer karena serangan jantung. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya – Keluarga,” tulis dalam Instagram story-nya.

Sejumlah rekan artis ramai menyampaikan kabar duka itu melalui akun media sosialnya, salah satunya adalah Rency Milano. Dalam unggahannya, Rency terlihat mengunggah foto bersama Rony.

Ia pun begitu berduka atas kepergian sahabatnya itu. Ia menceritakan bahwa dirinya masih sempat berkomunikasi dengan Rony Dozer. Namun suara Rony saat itu sudah mulai terengah-engah.

“Selamat jalan sahabatku,, tadi pagi padahal kita baru tlpan ,, aku denger suara kamu kaya susah bicara.. kamu sakit cerita,, selama ini kita terus sama sama yah,,, aku nggak nyangka pembicaraan kita tadi pagi terakhri 😭RIP,” tulis akun Instagram @rency_milano dalam keterangan unggahannya.

Rony Dozer dikabarkan meninggal dunia di rumahnya saat sedang duduk santai di teras. Virnie Ismail, rekan artis sekaligus tetangga Rony menceritakan ketika sang komedian ditemukan meninggal dunia.

Melansir Detik.com, Virnie dan Rony tinggal di satu cluster di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

“Kebetulan Rony tinggalnya satu cluster sama saya, beda dua atau tiga rumah. Saya juga baru pulang tahlilan dari tempat saudara yang meninggal. Terus (pas pulang) ketemu tetangga, ada yang lihat dia (Rony) di teras seperti nggak bergerak,” cerita Virnie Ismail kepada Detik.com dalam sambungan telepon.

Virnie pun menceritakan, Rony Dozer ditemukan oleh tetangga sedang duduk di teras rumahnya. Mulanya, tetangga curiga dengan posisi duduk pria kelahiran 20 Agustus 1975 itu karena tidak berubah sampai akhirnya terdengar adzan Maghrib.

Pada sekitar pukul 4 sorenya, lanjut Virnie, tetangga melihat Rony masih dadah-dadah kepada tetangganya. Ketika ditemukan tidak bergerak, Rony sedang sendirian di rumahnya.

Sebagai informasi, Rony Dozer dan Virnie Ismail juga tergabung dalam sketsa komedi Extravaganza. Semasa hidupnya, Roni telah membintangi berbagai macam film dan sinetron, mulai dari Jelangkung, Kiamat Sudah Dekat, Drakula Cinta, Surat Untukmu, Bayi Gede, Arti Sahabat dan masih banyak yang lainnya.

Kepergian Rony Dozer tentunya menyisakan duka mendalam, akun Instagram pribadinya pun dibanjiri ucapan duka dari para warganet.

felianahoward, “RIP om.. terima kasih krn telah menghiasi masa kecilku lewat extravaganza.. semoga Tuhan memberi penghiburan dan kekuatan bagi keluarga yg ditinggalkan..”

nenggsyifa, “Ya Allah, baru kemarin ikut di penjurian FFI 2021 ya.. 😢 Terima kasih atas kontribusinya di perfilman dan industri hiburan Indonesia 🙏🏻 Semoga keluarga dan sahabat yg ditinggalkan diberikan”

BACA JUGA: Hanna Kirana Bintang Sinetron Suara Hati Istri Meninggal Dunia

kekuatan 🙏🏻ris.nugroho, “Tau om rony dari extravaganza jaman SD .. selamat jalan om terimakasih telah menghiasi masa2 kecil 🙏”

Share.

Leave A Reply