Semakin canggihnya teknologi, kini banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan kekayaan salah satunya melalui aplikasi investasi terbaik.

Seperti kita ketahui investasi merupakan salah satu kegiatan menanamkan modal, baik secara langsung ataupun dengan perantara dengan harapan waktu yang nantinya akan mendapatkan sejumlah keuntungan.

Menariknya, investasi kini bisa dilakukan dengan mudah melalui HP atau telepon genggam tanpa harus ribet menggunakan komputer atau laptop.

Tak jarang dari mereka melakukan investasi untuk memperoleh konsumsi di masa yang akan datang dan meningkatkan nilainya.

Lantas platform apa saja yang aman digunakan sebagai perantara investasi melalui telepon genggam? Untuk mengetahuinya, yuk simak artikel di bawah ini.

Aplikasi Investasi Terbaik dan Aman Digunakan

Ada beberapa apk investasi yang aman kamu gunakan, aplikasi berikut tentunya legal dan diawasi oleh OJK. Berikut diantaranya:

HSB Investasi

HSB Investasi
HSB Investasi. (IST)

Pertama kamu bisa menggunakan HSB Investasi sebagai perantara untuk melakukan investasi.

Aplikasi ini cukup fleksibel dimana mereka menawarkan berbagai produk, mulai dari mata uang asing (forex), indeks saham, logam mulia dan lainnya.

Namun HSB Investasi ini lebih cocok digunakan oleh pengguna yang sudah memiliki pengalaman menanam modal sebelumnya.

Jika kamu seorang pemula, tenang saja, aplikasi ii juga memiliki fitur gameplay trading yang bisa digunakan untuk belajar sambil bermain investasi.

Hanya saja indikator analisis yang dimiliki aplikasi ini kurang lengkap, sehingga beberapa analisis kuang bisa dimengerti.

Bibit – Aplikasi Investasi Terbaik

Bibit - Apk investasi terbaik
Bibit – Apk investasi terbaik. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi investasi Bibit? Ya, merupakan apk investasi paling mudah digunakan.

Mereka menawarkan berbagai instrumen investasi, mulai dari dana saham, pasar uang, obligasi hingga reksa dana syariah.

Untuk menghasilkan dana yang ingin kamu alokasikan pada Bibit, kamu bisa menggunakan Robo Advisor.

Menariknya, untuk melakukan investasi pada platform ini kamu tidak akan dikenakan dengan biaya komisi alias gratis. Kamu juga bisa mulai investasi dengan minimum Rp 10.000.

BACA JUGA: Aplikasi Crypto Terbaik

Tanamduit

Memiliki berbagai fitur menarik, Tanamduit menawarkan berbagai instrumen mulai dari asuransi, reksa dana, emas, hingga SBN (Surat Berharga Negara)

Seperti kita ketahui Tanamduit merupakan salah satu perusahaan finansial yang menyediakan portal marketplace reksa dana untuk memperjualbelikan produk investasi secara online.

Fitur unggulan yang ditawarkan aplikasi ini juga cukup menarik, dimana saat kamu menabung emas, kamu akan mendapatkan kartu emas yang nantinya bisa dikirimkan ke orang lain.

Sayangnya, aplikasi ini tidak memiliki fitur Robo Advisor dan memiliki minimal pembelian emas.

Ajaib – Aplikasi Investasi Terbaik

Ajaib - Apk investasi terbaik
Ajaib – Apk investasi terbaik. (IST)

Jika kamu tidak memiliki modal untuk mulai berinvestasi kamu bisa menggunakan Ajaib. Aplikasi ini menawarkan investasi tanpa modal alias gratis.

Meskipun demikian, tenang saja aplikasi ini sudah mendapatkan izin operasi dari OJK dan IDX (Indonesia Stock Exchange.

Nah, jika kamu seorang pemula, aplikasi investasi Ajaib ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Untuk mengunduhnya bisa klik disini.

IPOT (Investasi Saham ETF Favorit Milenial)

IPOT
IPOT. (IST)

IPOT merupakan salah satu aplikasi populer yang banyak digandrungi oleh kaum milenial.

Aplikasi ini memiliki fitur pendukung yang lengkap dan menyediakan pilihan instrumen yang cukup beragam mulai dari saham, reksa dana, ETF dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga akan menyajikan laporan berbentuk histori transaksi dan laporan untung/rugi  yang dapat kamu lihat secara detail

Hanya saja, proses pendaftaran pada IPOT kerap kali gagal karena servernya sering error.

Bareksa

Bareksa
Bareksa. (IST)

Aplikasi investasi terbaik dan terpercaya berikutnya ada Bareksa. Aplikasi ini sudah mengantongi izin dari otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Bareksa sendiri menyediakan berbagai pilihan instrumen investasi lebih banyak jika dibandingkan dengan platform sebelumnya, seperti Surat Berharga Negara, emas, hingga umroh.

Bahkan, kamu juga akan menerima seluruh informasi secara real time dari Bareksa, seperti pergerakan harga, profit, hingga risiko yang akan terjadi.

Untuk pemula, kamu bisa menggunakan aplikasi ini dengan minimal invest Rp 50.000.

Koinworks

Koinworks
Koinworks. (IST)

Terakhir kamu bisa menggunakan KoinWorks. Koinworks merupakan salah satu platform P2P lending yang cukup populer.

Mereka menyediakan fitur lengkap yang akan memudahkan penggunanya untuk berinvestasi secara legal dan mudah di smartphone.

Namun, aplikasi ini memiliki sistem operasi yang cukup rumit , jadi kurang cocok digunaakn oleh pemula.

BACA JUGA:  Aplikasi Saham Terbaik

Nah, itulah aplikasi investasi terbaik yang bisa kamu coba. Daripada meminjam uang ke ojol ilegal, mending belajar investasi untuk mengembangkan uang dengan sistem Peer-to-Peer!

Share.

Leave A Reply