HP OPPO kamu sering error atau banyak pop up yang mengganggu? Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan cara menghilangkan virus di HP.

Seperti kita ketahui virus merupakan salah satu kerusakan yang biasanya menyerang malware suatu perangkat yang akan menyebabkan HP OPPO error bahkan rusak.

Tak jarang dari para hacker juga menggunakan virus untuk mengakses data pribadi pengguna HP, dan meretas semua akun pribadinya.

Untuk mengatasi hal tersebut kamu bisa menggunakan beberapa aplikasi antivirus yang bisa kamu download di Google Play Store.

Namun, sebelum kamu menggunakan aplikasi, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan unutk menghilangkan virus pada perangkat yang kamu gunakan.

Penasaran dengan caranya? Yuk simak artikel dibawah ini untuk mengetahuinya.

Cara Menghilangkan Virus di HP OPPO Terbaru 2021

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membasmi atau mencegah virus masuk ke sistem pemrograman HP OPPO yang kamu miliki.

Cara-cara ini juga cukup mudah dilakukan, berikut diantaranya:

Menghapus Aplikasi yang Terjangkit Virus di HP OPPO

Pertama kamu bisa mencari tahu atau mengulik aplikasi mana pada HP yang memiliki atau sudah terjangkit virus.

Biasanya aplikasi ini rusak dan tidak bisa dibuka, atau ketika di buka malah menyebabkan lag dan crash pada HP Android.

Nah, jika hal tersebut sudah terjadi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menindaklanjutinya:

  • Masuklah ke dalam Safe Mode
  • Cek aplikasi-aplikasi yang terdapat dalam Safe Mode
  • Kemudian hapuslah aplikasi yang tampak mencurigakan
  • Hapus juga akses administrator aplikasi asing
  • Lalu keluar dari Safe Mode

Hapus Virus Secara Langsung

Pada opsi ini kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan untuk menghapus virus yang ada di HP kamu.

Kamu bisa menggunakan salah satu aplikasi Antivirus yang ada di Google Play Store, pilih aplikasi yang ampuh dan memiliki review baik dari penggunanya.

Dengan menggunakan aplikasi antivirus, kamu bisa lebih tenang karena apliaksi tersebut akan melindungi setiap data yang ada pada HP kamu.

Bahkan, kamu juga akan menerima notifikasi secara langsung jika ada virus yang masuk, karena aplikasi ini mempunyai indikasi virus.

BACA JUGA:  Aplikasi Pembersih Virus

Reset HP OPPO Secara Menyeluruh

Jika virus yang menyerang HP kamu sudah parah, cepat lakukan tindakan reset atau kembalikan ke pengaturan pabrik.

Cara ini sudah terbukti dan cukup ampuh untuk mengatasi berbagai virus yang tidak bisa diatasi secara langsung oleh aplikasi antivirus.

Namun sebelum melakukan reset, pastikan kamu sudah membackup semua dokumen, foto dan data lainnya yang cukup penting agar tidak hilang.

Lakukan Flashing sistem operasi HP OPPO

Terakhir, jika semua cara sudah dilakukan tapi belum ada perubahan, kamu bisa melakukan flashing pada HP OPPO yang kamu gunakan.

Proses Flashing kan membersihkan virus pada HP secara total dan menyeluruh dimana HP kamu akan kembali ke pengaturan seperti awal membeli.

Langkah ini biasanya paling ampuh dilakukan untuk mengatasi berbagai virus. Namun untuk melakukannya kamu harus membawanya ke ahli malware atau konter terdekat.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Virus di Android

Nah, itu dia cara menghilangkan virus di HP OPPO yang bisa kamu gunakan.

Perlu diperhatikan, selalu bersihkan setiap cache dan unduhan yang telah kamu lakukan untuk menghindari berbagai virus yang menyerang  HP kamu.

 

Share.

Leave A Reply