Sosial Media, RANCAH POST – Seorang ibu dengan akun TikTok @zauradanfatih tiba-tiba menuai kritikan warganet di media sosial karena beri anak balitanya makan cabai.

Dalam video yang diunggah ibu tersebut, ia terlihat sedang menyuapi anaknya yang masih bayi dengan menggunakan tangan. Ia tampak memegang sepiring nasi lengkap dengan lauk bercita rasa pedas dan penuh dengan cabai.

Ketika disuapi, sang anak pun langsung membuka mulut dan mengunyah makanan tersebut. Dalam keterangan unggahannya, sang ibu membeberkan terkait alasan dirinya memberikan makanan pedas kepada anaknya.

Hal itu dilakukan untuk melatih anaknya agar kelak besar nanti ia sanggup makan makanan pedas. Sebab anak pertamanya yang kini usia 2,5 tahun masih belum bisa makan makanan pedas. Dan ia pun tidak ingin hal tersebut terjadi pada anak keduanya.

“saya mengklarifikasi mengajarkan bayi makan cabe.supaya bsarnya sanggup mkan cabe.sebab kaknya udah 2 1/2 blum sanggup mkan cabe.adeknya sudh mulai bs,” tulis akun TikTok @zauradanfatih dalam keterangan unggahannya.

@zauradanfatih

saya mengklarifikasi mengajarkan bayi makan cabe.supaya bsarnya sanggup mkan cabe.sebab kaknya udah 2 1/2 blum sanggup mkan cabe.adeknya sudh mulai bs

♬ Allah Allah Aghisna – Nazwa Maulidia

Warganet yang melihat video ibu beri anak balita makan cabai itu langsung bereaksi. Mereka mengkritik aksi ibu tersebut karena bisa berakibat fatal pada pencernaan si anak.

Bahkan bisa membuat bayi menjadi diare karena pencernaannya mash sangat sensitif. Menjawab kritikan netizen, ibu dari anak bernama Zaura dan Fatih itu pun mengungkapkan bahwa kondisi anaknya baik-baik saja dan tidak mengalami diare.

@inisaya_, “ADUUUUUH MANA BISAAA YG ADA MENCRETTTTT😭😭😭”

@Ctia_Rafka, “ini ibunya malas, maunya masak²an dia suka biar ga masak dobel buat anak²nya jadi anak²nya dipakasa makan pedes 😂 katanya si biar usunya kuat,”

@Terang🔅, “Buk..bayi 16 bulan pencernaanya tuh masih sensitif. Jangan disamain sama perut org dewasa, sama aja ni ibunya malah nyiksa anaknya 🥲”

@brandycpd, “daripada diajarin makan cabe,mending ajarin makan sayur bund,kan kebanyakan anak kl gede gk suka sayur,biar gk pilih2 makanan😌”

Lebih lanjut, ibu tersebut juga membagikan video ketika anaknya diberi makan ceker.  Warganet pun menduga wanita tersebut sedang mencari sensasi.

Namun dengan tegas, wanita tersebut membantah dan mengatakan tidak ingin mencari sensasi dengan membuat konten memberi anaknya makan dengan cabai.

BACA JUGA: Tega! Ibu Paksa Anak Kandungnya Untuk Mengemis, Dianiaya Jika Tak Dapat Uang, Videonya Viral

“Saya enggak mencari sensasi di TikTok. Saya itu mengajari anaknya mencoba berbagai jenis rasa masakan. Nah yang pertama yang kasih rasa cabe enggak masalah kan mbak?” ucap ibu dua anak itu.

Share.

Leave A Reply