Berita Selebriti, RANCAH POST – Polisi telah memeriksa sopir Vanessa Angel, Tubagus Muhammad Jody terkait kecelakaan mobil yang menewaskan sang artis dan suaminya, Febri Adriansyah (Bibi).

Seperti diketahui, dalam kecelakaan yang terjadi di Tol Jombang KM 672 pada Kamis, 4 November siang, Vanessa dan Bibi dinyatakan tewas di tempat. Sementara sang anak, Gala Sky Ardiansyah dan baby sitter-nya dikabarkan selamat.

Dalam peristiwa kecelakaan itu, Tubagus Muhammad Joddy atau yang kerap disapa Joddy dinilai lalai dan ceroboh dalam mengemudikan mobil milik Vanessa hingga membuat dua nyawa melayang. Pihak keluarga pun berharap agar aparat kepolisian mengungkap kasus yang menewaskan Vanessa dan Bibi.

Berikut beberapa pengakuan Joddy kepada polisi terkait kecelakaan maut yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah seperti dilansir dari Intipseleb.com.

Main ponsel

Kepada penyidik, Tubagus Joddy mengaku bahwa dirinya mengemudi sambil bermain ponsel. Tak hanya itu, Joddy juga mengaku menyetir mobil dengan kecepatan lebih dari 100 KM/Jam.

Lalu, aparat kepolisian mengonfirmasi bahwa Joddy mengemudi dengan kecepatan tinggi, yakni 120 KM/Jam.

Lelah dan ngantuk

Pengakuan sopir Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah berikutnya adalah ia lelah dan mengantuk saat nyetir.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko mengungkapkan bahwa Joddy mengaku lelah dan mengatuk ketika mengemudikan mobil hingga akhirnya terjadi kecelakaan hebat.

“Alasannya kelelahan, nggak fokus, ada sedikit ngantuknya, (mobil) oleng ke kiri,” kata Kombes Gatot Repli.

Tidak Mengerem

Lebih lanjut, Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa kepolisian menetapkan peristiwa itu sebagai kecelakaan tunggal.

Analisis tersebut berdasar dari kondisi mobil setelah kecelakaan. Faktanya, tidak ada bekas pengereman dan tidak ada mobil lain yang terlibat kecelakaan.

Posting dan hapus story Instagram

Hal yang membuat publik berang adalah Tubagus Joddy ternyata sempat merekam saat dirinya mengendarai mobil dalam kecepatan tinggi.

Tidak hanya merekam, ia juga mengunggah video itu ke Instastory akun Instagram priadinya, @tubagusjoddy. Dalam video tersebut, pengemudi tampak merekam suasana Tol Mojokerto-Jombang KM 555.

Tak berselang lama, kecelakaan maut pun terjadi dan menewaskan Vanessa Angel beserta suaminya.

Joddy juga diketahui menghapus postingan tersebut namun berhasil diabadikan oleh warganet. Kini penyidik telah menyita handphone dan alat bukti elektronik milik Joddy untuk diperiksa.

BACA JUGA: Momen Anak Vanessa Angel Gala Sky Ardiansyah Bertemu Om dan Tantenya, Langsung Happy Banget

Sebagai informasi, jenazah Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel telah dimakamkan dalam satu liang lahad di TPU Islam Malaka, Pesanggrahan, Jakarata Selatan. Hal itu atas permintaan pihak keluarga agar keduanya dikebumikan dalam satu makam.

Share.

Leave A Reply