Sosial Media, RANCAH POST – Seorang pria dengan akun TikTok @muftyumam membagikan sebuah video yang memperlihatkan dirinya sedang membeli ayam goreng di pinggir jalan.

Namun ia mendadak tidak jadi makan di tempat dan memilih untuk membungkusnya saja. Bukan untuk di makan di rumah, melainkan untuk diberikan pada orang lain.

Hal itu lantaran ia melihat minyak yang dipakai untuk menggoreng ayam warnanya hitam pekat. Demi menjaga kesehatan, ia pun memutuskan untuk tidak memakan ayam itu.

Dalam video yang dibagikan akun tersebut, terlihat seorang pria sedang menunggu ayam goreng yang dipesannya di pedagang kaki lima.

Namun, ia tiba-tiba berubah pikiran dan tidak jadi memakan ayam goreng tersebut. Dari keterangan unggahan, pria tersebut mengatakan akan memberikan ayam goreng itu pada orang lain setelah melihat wujud minyak yang dipakai untuk menggoreng daging ayam.

Ia sangat kaget karena minyak yang dipakai untuk menggoreng daging ayam suda berwarna hitam. Karena sudah terlanjur memesan, ia meminta si penjual untuk membungkusnya saja. Setelah itu, ia akan memberikannya pada orang lain.

“Udah terlanjur pesan ayam goreng, pas aku liatin lagi ternyata minyak goreng nya item banget kaya gini. Akhirnya aku minta buat di bungkus aja buat dikasih ke orang, gajadi aku makan di tempat. Bukan sok gak mau makan, tapi demi kesehatan,” tulis akun TikTok @muftyumam dalam narasi video yang diunggahnya.

Usai diunggah, video pria tak jadi makan gegara lihat minyak yang dipakai goreng ayam warnanya sudah hitam itu membuat warganet ramai berkomentar.

Beberapa dari mereka merasa miris melihat minyak yang sudah berwarna hitam tapi masih digunakan untuk goreng ayam.

Lalu, beberapa warganet lain berpendapat bahwa penyebab minyak itu hitam bukan karena sudah lama tidak diganti, melainkan karena bumbu ayam atau karena minyak yang terlalu panas.

@muftyumam

Item bgt minyaknya

♬ Wolfgang Dance – WOLFGANG!!

@, “INILAH NAMANYA GAYA ELIT EKONOMI SUSAH.. gak mau makan masakan nya setidaknya jangan menjatuhkan usahanya,, karna perkataan mu menghinanya brayy”

@rinawidayati123, “KENAPA TDK DIRESTAUTAN TERNAMA SAJA KAK…KLO MAU SEHAT MASAK SENDIRI..BGTU AJA KO REPOT NGEJATUHIN USAHA ORANG…”

@viky nugroho, “waduh maaf bg saya sebagai koki tersinggung nih,itu item bisa di sebabkan karna minyak yg terlalu panas,apa lg pakai kompor jos/kompor mawar”

BACA JUGA: Viral Cerita Wanita Temukan Kaki Seribu di Nasi Padang yang Hendak Disantap, Menjijikan!

@indo..715, “itu ayam nya udah di kasih bumbu, trs pas di goreng bumbu² yg nempel di ayam nya rontok, itu item nya karna bumbu ayam bukan karna minyak kotor”

Share.

Leave A Reply