RANCAH POST – Sejalan dengan pengumuman yang disampaikan Huawei di sejumlah akun sosial media resminya di Instagram, Facebook dan juga Twitter perusahaan asal China itu sukses menghadirkan Huawei Nova 9 dan MateBook 14s di pasar Asia Pasifik.

Bahkan kedua produk terbaru dari Huawei tersebut juga telah dipastikan bakal diumumkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

Huawei MateBook 14s merupakan sebuah perangkat laptop yang diotaki prosesor Intel Core H-Series generasi ke-11 dengan pengolah grafis Iris Xe. Laptop ini memiliki baterai 60Wh dengan dukungan adapter 90W.

Pihak perusahaan mengklaim bahwa MateBook 14s tahan hingga 3 jam meski hanya di charge selama 15 menit. Selain itu laptop ini juga dibekali fitur Super Device yang akan memudahkan pengguna untuk menghubungkan laptop ke perangkat Huawei lainnya.

Untuk layar, MateBook 14s membawa layar 14 inci dengan cakupan warna 100% sRGB wide gamut yang sudah disertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light untuk melindungi mata pengguna dari sinar biru dan Flicker Free yang dapat membuat mata nyaman saat menatap konten di layar.

Di sisi konektivitas, laptop ini didukung port USB-C, USB-A, HDMI dan headphone jack. Di dalamnya tersemat RAM LPDDR4x 8 GB dengan penyimpanan SSD NVme 1 TB.

Sementara Huawei Nova 9 merupakan smartphone penerus dari Nova 8 yang absen di Indonesia, kabar mengenai kehadirannya di Indonesia disambut dengan sukacita oleh para penggemar setianya yang ada di Tanah Air.

Nova 9 mengemas layar OLED 6.57 inci yang mendukung resolusi FHD+, dapat menampilkan hingga 1 miliar warna serta didukung teknologi refresh rate 120 Hz.

Layar tersebut telah disisipi pemindai sidik jari dan memiliki punch hole di bagian tengah untuk menjadi wadah kamera selfie 32 MP f/2.0.

Huawei Nova 9 juga tampil beda dari hp Android lain di kelasnya. Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor RYYB sama seperti di mantan hp flagship Huawei P30 Pro.

Berkat sensor tersebut membuat kamera ini dapat diandalkan untuk mengambil foto malam hari dengan kualitas tinggi. Kamera utama 50 MP itu ditemani sensor ultrawide 8 MP serta makro 2MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Untuk jeroan, hp ini diperkuat chipset Snapdragon 778G tapi belum support 5G. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB, ada dua opsi penyimpanan internal yang disediakan, yakni 128 GB dan 256 GB.

Nova 9 dibekali baterai 4.300 mAh dengan fitur fast charging 66W yang diklaim dapat mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu pengisian 38 menit.

BACA JUGA: Huawei Enjoy 20e Resmi Dirilis, Usung Kamera Ganda dan Baterai 5000 mAh

Harga Huawei Nova 9 di Indonesia memang masih belum diketahui, namun di Eropa perangkat ini dibanderol seharga 418 USD (sekitar Rp 5.9 juta) untuk opsi 8 GB/ 128 GB dan 464 USD (sekitar Rp 6.5 juta) untuk varian 8 GB/ 256 GB.

Share.

Leave A Reply