RANCAH POST – Huawei resmi meluncurkan smartphone murah terbarunya yang dijuluki Huawei Enjoy 20e di China. Meski dijual dengan harga yang sangat murah, spesifikasi Huawei Enjoy 20e ini jauh dari kata murahan.

Mulai dari desain, perangkat ini datang dengan layar notch waterdrop yang dikelilingi bezel lumayan tebal. Layar tersebut menggunakan panel IPS berbentang 6.3 inci yang mendukung resolusi HD+ dan saturasi warna (NTSC) 70%.

Di dalam poninya bersarang satu buah kamera selfie berkekuatan 8 MP f/2.0 yang memiliki fitur Beautification Mode, Self-Timer Mirroring, Voice-Activated Photo dan Timed Photo.

Huawei Enjoy 20e Phantom Purple
Huawei Enjoy 20e Phantom Purple. (IST/Huawei)

Sementara di belakang, Enjoy 20e menggendong dua buah kamera yang disusun vertikal bersama satu LED flash. Kedua kamera belakang perangkat ini terdiri dari sensor utama 13 MP f/1.8 dan sensor kedalaman 2 MP f/2.4 yang berguna untuk mengambil foto bokeh.

Adapun fitur fotografi yang disematkan Huawei pada kamera belakang ponsel barunya ini meliputi Large Aperture Blur, Beauty, Professional, Panorama dan HDR.

Di bagian mesin, Huawei Enjoy 20e dipersenjatai chipset Mediatek MT6765 alias Helio P35 yang dipasangkan dengan dua konfigurasi memori, yaitu RAM 4 GB + internal 64 GB dan RAM 4 GB + internal 128 GB.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 10W. Sayangnya, ponsel ini belum support USB Type-C melainkan masih mengandalkan port USB 2.0, sehingga proses pengisian dayanya bakal memakan waktu agak lama dibanding ponsel lain yang sudah menggunakan USB-C.

Dilansir dari Gizmochina, Rabu (20/10/2021), perangkat ini telah dibekali fitur Huawei SuperSound audio yang menawarkan volume maksimal 86dB yang diklaim dapat memberikan pengalaman audio yang imersif saat bermain game maupun streaming video.

Huawei Enjoy 20e berjalan di sistem operasi EMUI 10.1 berbasis HarmonyOS 2.0. Tak lupa, handset ini juga memiliki sistem keamanan berupa fingerprint di belakang serta fitur Super Power Saving yang secara otomatis akan menutup aplikasi yang rakus konsumsi daya.

Tersedia dalam pilihan warna Forest Green, Phantom Purple, dan Magic Night Black. Smartphone ini dijual di China dengan banderol 999 yuan (sekitar Rp 2 jutaan) untuk varian RAM 4 GB dan internal 64 GB.

BACA JUGA: Huawei Nova 9 dan Nova 9 Pro Debut dengan HarmonyOS 2.0

Sementara model paling tinggi dengan RAM 4 GB dan internal 128 GB dilepas 1.199 yuan (sekitar Rp 2.6 jutaan). Belum diketahui kapan Huawei akan merilis ponsel barunya ini ke pasar global.

Share.

Leave A Reply