Sosial Media, RANCAH POST – Seorang wanita dengan akun Twitter @aftertandakoma membagikan pengalaman apes saat beli HP secara online tapi yang ia dapat malah batu.

Disebutkan bahwa ia memesan ponsel pintar seharga Rp 2,5 juta di salah satu e-commerce ternama. Namun ketika paket pesanannya datang, betapa terkejutnya ia ketika melihat box HP yang ternyata berisi beberapa buah batu.

Dalam video yang diunggahnya terlihat ia sedang membuka bungkusan paket yang baru diterima dari kurir.

Bungkusan itu tampak masih terbungkus rapi lengkap dengan pelindung bubble wrap. Setelah beberapa saat, akhirnya paket pun berhasil dibuka.

Ia yang tadinya senang dan bersemangat membuka bungkusan paket, mendadak kecewa ketika melihat isinya. Pasalnya, isi paket tersebut bukan handphone, melainkan batu.

Mendapati hal ini, akun @aftertandakoma segara menghubungi penjual. Namun penjual mengaku handphone yang dijual dan kirim ke konsumen masih dalam kondisi disegel dan asli dari pabrik.

“Sore kak, teman saya beli HP di toko ini tapi kok yang datang malah batu?? Ini memang totkonya yang jahat atau kurirnya?,” tanya si wanita kepada pihak seller.

“Waduh. Kita gak tahu gan, kemungkinan ada oknum kurir. Kalo kita nakal, gak mungkin kita bisa jualan HP nyampe ribuan unit gan. Dan unit yg kita kirim masih segel asli dari pabriknya semua” jawab seller.

Akhirnya ia memutuskan untuk menelpon pihak e-commerce dan sekarang sedang diinvestigasi. Begitupun dari pihak kurir yang juga datang ke rumahnya untuk mengambil paketan HP berisi batu untuk ditindak lebih lanjut.

Kejadian beli HP lewat online tapi malah dapat batu yang dialami wanita ini langsung dibanjiri komentar dari warganet. Berbagai spekulasi pun bermunculan.

@araasaak, “Kalo aku liat video unboxing Hp atau misteri box di Youtube nih ya, gada konsepnya di dalam kotak tu ada bubble wrap. Bubble wrap hanya di kasi di luar box. Fix ini mah dari sellernya nder yang curang. Kalo pun kurir segelnya dah rusak.”

@plsgetbetterGPA, “jangan pencet pesanan diterima kak, langsung pencet ajukan pengembalian, pasti bisa balik uang kakak, apalagi kakak punya bukti. cara ini manjur banget dilakuin kalo kalian terima barang yg ga sesuai/ditipu seller, kalo dah terlanjur pencet pesanan diterima, gatau lagi sih..”

BACA JUGA: Viral Kisah Wanita Terima Paket Belanja Online yang Terlambat Diantar Kurir Selama 2 Tahun

@mwachalatte, “Masa iya pihak ekspedisi/kurir seniat itu bongkar paketnya lalu di press & dipacking serapi itu lg? Klo aku sih pasti curiga sama tokonya daripada ekspedisinya. Belinya ga di official shop/shopee mall ya kak?”

Share.

Leave A Reply