RANCAH POST – Smartphone seri Nova terbaru pabrikan Huawei, yakni Huawei Nova 9 dipastikan bakal meluncur di Indonesia bersamaan dengan laptop MateBook 14s dan smartwatch Huawei Watch GT 3.

Kepastian mengenai kehadiran tiga produk tersebut di Tanah Air diumbar secara langsung oleh pihak perusahaan melalui akun Instagram resminya @huaweimobileid.

“Launching Produk Baru Musim Semi HUAWEI Asia Pasifik! Kami menghadirkan HUAWEI Nova 9, MateBook 14s, dan Seri Watch GT 3. Nantikan pada 28 Oktober, pukul 19:00 WIB”, tulis @huaweimobileid dalam caption unggahannya.

Peluncuran produk baru Huawei di Indonesia
Peluncuran produk baru Huawei di Indonesia. (SS/IG)

Ketiga produk anyar buatan Huawei tersebut akan diperkenalkan di wilayah Asia-Pasifik pada tanggal 28 Oktober mendatang dan kemungkinan baru akan dijual di Indonesia pada bulan November atau paling lambat Desember mendatang.

Huawei Nova 9 sendiri merupakan smartphone yang menjalankan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Jadi udah nggak pake Android lagi. Berbicara tentang HarmonyOS, konsumen di Tanah Air sebetulnya sudah bisa mencicipi sistem operasi pengganti Android bikinan Huawei itu di tablet MatePad 11.

Spesifikasi HP Huawei Nova 9

Smartphone ini mengusung layar OLED berdiagonal 6.57 inci yang mendukung resolusi 1080 x 2340 piksel atau FHD+. Layar tersebut dapat menampilkan hingga 1 miliar warna serta didukung teknologi refresh rate 120 Hz.

Tak cuma itu, layar Nova 9 juga telah disisipi pemindai sidik jari dan memiliki punch hole di bagian tengah untuk menjadi wadah kamera selfie 32 MP f/2.0.

Huawei Nova 9 juga tampil beda dari hp Android lain di kelasnya. Bagaimana tidak, smartphone ini memiliki kamera utama 50 MP yang menggunakan sensor RYYB sama seperti di mantan hp flagship Huawei P30 Pro.

Berkat sensor tersebut membuat kamera ini dapat diandalkan untuk mengambil foto malam hari dengan kualitas tinggi. Kamera utama 50 MP itu ditemani sensor ultrawide 8 MP serta makro 2MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Untuk jeroan, hp ini diperkuat chipset Snapdragon 778G tapi belum support 5G. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB, ada dua opsi penyimpanan internal yang disediakan, yakni 128 GB dan 256 GB.

Nova 9 dibekali baterai 4.300 mAh dengan fitur fast charging 66W yang diklaim dapat mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu pengisian 38 menit.

Harga Huawei Nova 9 di Indonesia memang masih belum diketahui, namun di Eropa perangkat ini dibanderol seharga 418 USD (sekitar Rp 5.9 juta) untuk opsi 8 GB/ 128 GB dan 464 USD (sekitar Rp 6.5 juta) untuk varian 8 GB/ 256 GB.

BACA JUGA: Huawei Enjoy 20e Resmi Dirilis, Usung Kamera Ganda dan Baterai 5000 mAh

Selain itu juga belum diketahui apakah Huawei akan memboyong Nova 9 Pro ke Indonesia atau tidak.

Share.

Leave A Reply