RANCAH POST – ZTE memboyong smartphone entry level terbarunya di pasar Asia. Raksasa teknologi asal China itu merilis ZTE Blade A71 di Malaysia. Meski ditujukan untuk segmen entry level, smartphone ini hadir dengan layar lega, tiga kamera belakang dan baterai jumbo.

Mendarat di Negeri Jiran, harga ZTE Blade A71 dipatok RM499 (sekitar Rp 1.6 jutaan). Ponsel ini hanya tersedia dalam satu varian memori, yaitu RAM 3 GB dan internal 64 GB.

Perihal spesifikasi, handset ini punya layar berponi dengan luas 6.52 inci yang dikelilingi bezel tipis. Layar tersebut menggunakan panel berjenis IPS dengan resolusi HD+ dan menawarkan refresh rate standar 60Hz.

Di dalam poninya tersemat sensor kamera 8 MP yang siap digunakan untuk mengabadikan momen selfie atau video call, sedangkan di belakang ZTE Blade A71 dilengkapi konfigurasi triple camera dengan kamera utama 16 MP.

Kamera utamanya tersebut ditemani ultrawide 8 MP dan depth sensor 2 MP. Baik kamera depan maupun kamera belakangnya sama-sama mendukung perekaman video 1080p 30fps.

Di bawah kap, smartphone ini ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A dan ditopang baterai 4.000 mAh yang dapat diisi ulang lewat kabel USB Type-C. Tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan sebab ZTE telah menyematkan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 512 GB.

Dirangkum dari situs resmi ZTE, ponsel ini memiliki dimensi bodi 165.2 x 75.2 x 8.2 mm dengan bobot 175 gram dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Untuk konektivitas, ZTE Blade A71 punya dua buah slot SIM dengan jaringan 4G VoLTE, NFC, GPS, Wifi, Bluetooth dan jack audio 3.5 mm. Selain itu, smartphone terbaru dari ZTE ini sudah dilengkapi sistem keamanan Face Recognition dan fingerprint di samping.

BACA JUGA: ZTE Siapkan Ponsel Gaming Baru dengan RAM 20GB dan ROM 1TB

Tak hanya di Malaysia, ZTE juga diharapkan akan meluncur smartphone tersebut di Indonesia. Namun demikian, belum diketahui kapan ponsel ini akan diluncurkan di Tanah Air.

Share.

Leave A Reply