RANCAH POST – Nama ZTE sudah tak sepopuler dulu, sebab vendor asal China ini sudah jarang merilis ponsel baru. Kabar terbaru mengklaim bahwa saat ini ZTE sedang menggarap ponsel gaming dengan RAM 20GB.

Kabar ini jelas bukanlah hoax sebab disampaikan langsung oleh Lu Qian Hao yang merupakan salah satu petinggi di ZTE.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (5/7/2021), Lu Qian Hao telah memberikan sedikit bocoran mengenai produk yang akan dirilis ZTE pada tahun ini atau di tahun depan.

Ya, melalui akun Weibo miliknya, Lu Qian Hao mengatakan bahwa pada saat ini pihaknya sedang menyiapkan sejumlah ponsel gaming terbaru yang salah satunya akan dilengkapi dengan RAM 20GB.

Tak hanya kapasitas RAM-nya saja yang beras, ia juga menyebutkan bahwa akan ada ponsel pabrikan ZTE yang memiliki memori internal (ROM) 1TB yang akan diluncurkan tahun depan.

Ponsel dengan RAM jumbo memang selalu menarik perhatian. Kemungkinan ponsel yang belum diketahui identitasnya itu disiapkan untuk bersaing dengan ponsel gaming pabrikan vendor lain.

Meski tanggal peluncurannya tidak diungkapkan, unggahan Lu Qian Hao di Weibo menunjukkan tekad ZTE untuk memanaskan persaingan ponsel dengan RAM besar.

Perlu diketahui, pada saat ini predikat smartphone dengan RAM terbesar di dunia dipegang oleh Red Magic 6 Pro, Legion 2 Pro dan ROG Phone 5 Ultimate dengan kapasitas 18GB.

Selain ponsel dengan RAM 20GB, ZTE juga sempat diberitakan sedang menggarap ponsel dengan kamera selfie di bawah layar. Menurut bocoran, model komersialnya akan rilis pada akhir tahun ini.

Sementara itu, pada bulan April 2021 lalu ZTE telah meluncurkan Axon 30 Pro 5G dan Axon 30 Ultra 5G di kampung halamannya, China.

Kedua ponsel tersebut sama-sama diperkuat prosesor Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm) dengan RAM hingga 16GB dan ROM 512GB.

BACA JUGA: Terungkap! Inikah Harga Nubia Red Magic 6 Series di Indonesia?

Di negara asalnya, ZTE Axon 30 Pro 5G dipatok harga mulai 2.599 Yuan (sekitar Rp 5.8 juta), sedangkan Axon 30 Ultra 5G dijual dengan harga mulai 4.698 Yuan (sekitar Rp 10.5 juta).

Share.

Leave A Reply