RANCAH POST – Setelah mengumumkan pensiun dari pasar Indonesia pada tahun 2016 silam, Alienware yang merupakan merek laptop gaming dari Dell akhirnya kembali ke Tanah Air.

Sebagai permulaan, mereka langsung memboyong serangkaian laptop gaming terbarunya lewat acara peluncuran virtual. Tak hanya Indonesia, peluncuran online tersebut digelar secara serentak di sejumlah negara yang berada di kawasan Asia.

Dari beberapa produk yang dikenalkan, ada dua yang menjadi pusat perhatian, yaitu laptop gaming Alienware m15 Ryzen Edition dan Alienware m15 R6.

Alienware m15 Ryzen Edition merupakan laptop gaming pertama perusahaan yang menggunakan kombinasi prosesor AMD Ryzen dan pengolah grafis Nvidia GeForce RTX.

Laptop Alienware m15 R5 dan m15 R6 sama-sama dibekali layar seluas 15.6 inci dengan refresh rate 165 Hz untuk resolusi FHD dan 240 Hz untuk resolusi QHD.

Alienware m15 R6
Alienware m15 R6. (IST)

Bedanya, Alienware m15 R5 diotaki prosesor AMD Ryzen 5000 H-Series, sedangkan m15 R6 datang dengan CPU intel Core H-Series generasi ke-11 dan sudah dilengkapi port Thunderbolt 4 yang belum dimiliki oleh m15 R5.

Meski jenis prosesor yang digunakannya berbeda, kedua laptop anyar tersebut sama-sama punya RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 32 GB dan penyimpanan internal SSD 1 TB.

Leonard Kee, Regional Product Manager, Dell Technologies mengungkapkan bahwa kapasitas RAM dan internal storage Alienware m15 R5 dan m15 R6 bisa di upgrade karena memiliki dua slot.

Sorotan lain dari kedua laptop gaming tersebut adalah fitur keyboard AlienFX RGB, sistem pendingin Cryo-Tech, dan fitur Dynamic Boost 2.0 yang dapat mendongkrak kinerja CPU ketika sedang digunakan untuk bermain game.

Menyoal harga, laptop gaming Alienware m15 Ryzen Edition dijual di Indonesia dengan banderol mulai dari Rp 38.1 juta, sedangkan harga Alienware m15 R6 dilepas dengan harga termurah Rp 40 jutaan.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Laptop itel Able 1 di Indonesia

Kedua laptop tersebut dapat dibeli pada akhir Oktober 2021 baik itu secara online maupun offline di seluruh kanal penjualan resmi rekanan Dell yang ada di Tanah Air.

Share.

Leave A Reply