RANCAH POST – Rutin menghadirkan smartphone murah ke Indonesia sejak tahun lalu, itel melakukan ekspansi ke sektor komputasi dengan merilis laptop murah dengan nama komersil itel Able 1.

Mengusung jargon ‘Enable Your Life’, laptop ini hadir dengan fitur dan performa handal untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh (PJJ).

itel Able 1 mengusung layar 14 inci beresolusi HD yang menawarkan rasio layar-ke-bodi sebesar 85% dan dapat menghadirkan visual beragam tanpa membuat mata jadi cepat lelah.

Able 1 memiliki berat 1.4 kg dan tebal 19.9 mm sehingga diklaim sangat cocok bagi pengguna yang bermobilitas tinggi karena nyaman dibawa kemana pun serta tidak memakan terlalu banyak tempat.

Jantung pacunya menggunakan prosesor Intel Celeron N3350. Ini adalah prosesor entry level yang memiliki kinerja cukup baik dengan RAM LPDDR4 4 GB dan penyimpanan hard disk 1 TB.

itel Able 1 dirancang untuk pelajar, pengajar, mahasiswa dan juga profesional muda yang membutuhkan laptop dengan baterai tahan lama dan konektivitas yang lengkap.

Laptop ini memiliki daya baterai berdaya tampung 3.000 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 6 jam dalam pemakaian normal. Pilihan konektivitas yang disediakannya terbilang sangat komplit, dimana ada dua buah port USB 3.0, satu port HDMI, satu port RJ45 dan jack audio.

Daya tarik lain yang dibawa oleh laptop ini adalah hadir dengan kipas pendingin yang dapat menjaga suhu perangkat tetap stabil. Selain itu, laptop Able 1 ini sudah dilengkapi sistem operasi Windows 10 Home.

Soal harga dan ketersediaan, itel Able 1 sudah bisa dipesan dari e-commerce JD.id dengan banderol harga Rp 4.299.000. Setiap pembelian akan mendapatkan hadiah mouse gratis selama persediaan masih ada.

BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Laptop Realme Book di Indonesia

Bagaimana untuk garansinya? Perusahaan memberikan layanan garansi selama satu tahun untuk mesin, enam bulan untuk adaptor dan tiga bulan untuk hard drive.

Share.

Leave A Reply