RANCAH POST – Menyusul Xiaomi dan Realme, Nokia juga digadang-gadang bakal merilis sebuah perangkat tablet bernama komersil Nokia T20. Keberadaan tablet tersebut bahkan sudah dikonfirmasi oleh akun Twitter resmi @NokiaMobile dalam postingan terbarunya.

Tak hanya mengungkap keberadaan perangkat, akun tersebut juga memberikan sedikit bocoran spesifikasi tablet Nokia T20 berikut tanggal peluncurannya.

“Semua yang Anda harapkan dari ponsel Nokia akan dikemas dalam sebuah tablet. Nantikan 6.10.21”, tulis @NokiaMobile sebagai caption dari teaser unggahannya.

Dalam teaser berbentuk gambar tersebut terlihat sebuah ponsel feature Nokia 3310 (2017), serta penampakan bagian samping sebuah tablet yang memiliki tinggi 2x lipat dari Nokia 3310 reborn.

Spesifikasi tablet Nokia T20 memang belum banyak diketahui, tapi menurut salah satu pembocor gadget ternama, tablet ini disebut bakal memiliki layar LCD berukuran 10.36 inci serta bakal tersedia dalam dua varian konektivitas, yaitu WiFi only dan WiFi + 4G LTE.

Tablet anyar pabrikan Nokia ini kemungkinan bakal menawarkan RAM 4 GB dan media penyimpanan internal seluas 64 GB atau bahkan akan tersedia dalam opsi RAM dan ROM yang lebih besar lagi.

Jantung pacunya masih misterius, jadi bisa saja menggunakan chip MediaTek, Qualcomm atau mungkin Exynos bikinan Samsung. Menurut bocoran yang beredar di jagat maya, harga Nokia T20 akan berada di kisaran 200 USD atau setara Rp 2.8 jutaan.

Kendati begitu, harga dan spesifikasi Nokia T20 di atas masih bersifat rumor sebab belum dikonfirmasi oleh pihak Nokia. Jadi untuk mengetahui harga maupun spesifikasi jelasnya, kita harus sabar menunggu hingga tablet tersebut diresmikan.

Sementara itu, perusahaan smartphone asal Finlandia ini baru saja memboyong ponsel murah Nokia C20 dengan banderol harga sejutaan.

Nokia C20 menampilkan layar IPS LCD berukuran 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1.600 piksel atau HD+ dan dipercantik poni waterdrop untuk memuat kamera selfie 5 MP.

Sedangkan di punggungnya ada kamera tunggal yang juga beresolusi 5 MP bersama satu LED flash yang dikemas dalam modul lingkaran.

Untuk performa, Nokia C20 diotaki oleh SoC Unisoc SC9863A yang berpasangan dengan RAM 2 GB dan memori penyimpanan internal 16 GB. Ponsel ini telah dilengkapi slot kartu microSD sehingga penyimpanannya bisa diperluas hingga 256 GB.

BACA JUGA: HP 5G Murah Nokia G50 Rilis, Bawa Kamera 48 MP dan RAM 6 GB

Tersedia dalam pilihan warna Sand dan Dark Blue, Nokia C20 dilepas ke pasar Indonesia dengan banderol Rp 1.499.000.

Share.

Leave A Reply