Sosial Media, RANCAH POST – Warganet tengah ramai memperbincangkan sebuah video yang memperlihatkan seorang manusia silver ditangkap Satpol PP Kota Semarang.

Pasalnya, manusia silver itu diketahui merupakan seorang pensiunan Polri bernama Agus Dartono.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @satusuaraexpress.official, terlihat sejumlah Satpol PP Kota Semarang menangkap seorang menusia silver yang sedang berjalan sendirian.

Diketahui saat itu Satpol PP tengah melakukan razia di beberapa ruas jalan di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kemudian, petugas pun menggiring manusia silver yang sudah lanjut usia itu menuju mobil Satpol PP untuk dibawa ke kantor. Ketika diperiksa petugas, terkuak fakta jika manusia silver itu ternyata merupakan pensiunan polisi.

Akun Instagram @satusuaraexpress.official juga mengunggah kartu tanda penduduk (KTP) milik sang manusia silver yang diketahui bernama Agus Dartono kelahiran Batang, Jawa Tengah.

“MIRIS NASIB,BAPAK PENSIUNAN POLRI DEMI BERTAHAN HIDUP DI MASA PANDEMI RELA JADI PENGEMIS TERCIDUK POL PP

SATPOL PP , Amankan manusia silver di daerah jawa Tengah Ternyata yang di amankan oleh Satpol PP adalah seorang Bapak Pensiunan POLRI,” tulis akun Instagram @satusuaraexpress.official. Lihat videonya di sini.

Melansir Tribunnews.com, Agus Dartono (61) diketahui terakhir berdinas di Poslantas Tembalang dengan pangkat Aipda.

Video Agus yang ditangkap Satpol PP Kota Semarang saat menjadi manusia silver langsung menjadi atensi banyak pihak, termasuk Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Melalui stafnya, Kapolda pun memberikan bantuan berupa uang dan sembako kepada Agus.

“Sekitar pukul 12 Kapolda langsung meluncurkan bantuan melalui seorang staf Polda, AKBP Purbaya. Beliau langsung menyerahkan bantuan uang yang langsung diterima di rumah Pak Agus, kemarin,” ucap Kabis Humas Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Ia mengatakan Agus tinggal bersama istrinya di kawasan Candisari, Semarang. Agus mengaku alasannya mengamen menjadi manusia silver karena faktor ekonomi, ia bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ia merasa malu jika harus meminta bantuan kepada kerabat atau rekan, sehingga memilih menjalani pekerjaan  jadi manusia silver.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar juga memberikan bantuan serta menjanjikan pekerjaan untuk agus. Rencananya, Agus akan menghadap Kapolrestabes pada Senin 27 September 2021.

Agus juga akan diberikan pekerjaan di tempat yang layak supaya ia bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

BACA JUGA: Nahas! Bocah ‘Manusia Silver’ di Medan Tewas Tertabrak Truk, Kondisinya Mengenaskan

“Kemarin Agus juga sudah menghadap Wakapolrestabes dan langsung menerima bantuan dari Kapolrestabes. Serta juga menerima bantuan hasil iuran rekan-rekan anggota,” tandasnya.

Share.

Leave A Reply