RANCAH POST – Xiaomi dilaporkan bakal segera meluncurkan lini ponsel baru bernama ‘Civi’ di China. Perlahan namun pasti spesifikasi Xiaomi Civi mulai terkuak sedikit demi sedikit.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (25/09/2021), tanggal peluncuran Xiaomi Civi bahkan saat ini sudah dikonfirmasi oleh perusahaan, yaitu pada tanggal 27 September mendatang.

Sebelumnya, Xiaomi telah membagikan sebuah video teaser untuk menggoda para penggemarnya melalui akun Weibo resmi miliknya. Alhasil, desain Xiaomi Civi pun akhirnya terungkap.

Video teaser tersebut memamerkan bodi perangkat dengan pinggiran layar yang dibuat melengkung serta frame berwarna emas yang dikatakan terbuat dari bahan metal.

Selain itu terlihat pula bagian belakang ponsel dengan balutan warna biru bernuansa glitter serta ada tonjolan modul kamera berwarna emas yang menampung tiga buah lensa kamera.

Kemudian baru-baru ini, Xiaomi kembali membagikan sebuah teaser anyar yang mengungkap spesifikasi hardware dan kapasitas baterai yang mereka sematkan pada ponsel Xiaomi Civi.

Dalam caption unggahannya itu Xiaomi menuturkan bahwa perangkat ini akan diperkuat oleh prosesor Snapdragon 778G dan dibekali baterai 4.250 mAh.

Seorang leaker populer asal China, Digital Chat Station mengklaim bahwa Xiaomi Civi akan memiliki bodi ramping dengan ketebalan 6.98 mm dan bobot 166 gram

Sementara itu, tak sedikit yang berpendapat jika ponsel tersebut merupakan rebrand dari Xiaomi Mi 11 Lite 5G NE yang diumumkan secara global minggu lalu.

Sebagai perbandingan, Xiaomi 11 Lite 5G NE mengemas layar berjenis AMOLED seluas 6.55 inci dengan resolusi FHD+ yang memiliki kemampuan refresh rate 90 Hz.

Layar tersebut mampu menampilkan lebih dari 1 miliar warna serta sudah mendukung fitur Dolby Vision, HDR10+ serta dipercantik punch hole yang digunakan untuk meletakan kamera selfie berkekuatan 20 MP.

Urusan fotografi, ponsel ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 64 MP, lensa ultrawide 8 MP dan lensa telephoto macro 5 MP.

Xiaomi 11 Lite 5G NE memiliki tiga varian RAM dan memori penyimpanan, model pertama menawarkan RAM 6 GB + ROM 128 GB yang dijual seharga 349 euro (sekitar Rp 5.8 juta).

BACA JUGA: Xiaomi Siapkan Redmi 9 Activ dan Redmi 9A Sport

Kemudian model terakhir sekaligus yang paling tinggi memiliki RAM 8 GB + ROM 128 GB, model ini dilepas seharga 399 euro (sekitar Rp 6.7 juta).

Share.

Leave A Reply