RANCAH POST – Ada begitu banyak sekali aplikasi edit video jadi kartun yang tersedia secara gratis di Google Play Store. Jika kamu sedang membutuhkannya, kali ini Rancah Post akan memberikan beberapa rekomendasinya.

Langsung saja berikut adalah aplikasi untuk mengedit video jadi kartun terbaik di hp Android.

Daftar Aplikasi Edit Video Jadi Kartun

ToonApp

Aplikasi edit wajah jadi kartun
Aplikasi edit wajah jadi kartun. (SS/Google)

ToonApp dikenal sebagai aplikasi edit foto kartun terbaik yang telah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Selain foto, aplikasi ini juga memungkinan penggunanya untuk membuat animasi dari video yang tersimpan di Galeri smartphone.

ToonApp memiliki alat editing canggih yang bisa kamu gunakan secara gratis. Daripada nyesel mending langsung aja deh download aplikasinya dari Google Play Store.

FlipaClip – Aplikasi Edit Video Jadi Kartun

apk FlipaClip
apk FlipaClip. (SS/Google)

Kamu mungkin sudah pernah mendengar nama aplikasi ini. Ya, FlipaClip menawarkan sebuah fitur unik yang bisa digunakan untuk merubah video jadi kartun.

Selain itu, di aplikasi FlipaClip kamu juga bisa membuat karya video animasi menggunakan tahap frame-by-frame. So, buat kalian yang punya hobi menggambar coba deh salurkan bakat terpendam kamu di aplikasi ini, siapa tau kamu bisa jadi animator terkenal seperti Tekotok, Vernalta atau Sengklekman.

Snow

Edit video menjadi kartun di Android
Edit video menjadi kartun di Android. (SS/Google)

Mau ngedit video original jadi kartun tapi males ribet? Nggak masalah, karena dengan aplikasi Snow kamu bisa melakukannya.

Disini kamu hanya perlu menyiapkan sebuah video yang akan di edit menjadi kartun, kemudian pada menu Filter tinggal pilih yang namanya Cartoon Effect.

Klik efek tersebut kemudian tunggu proses rendering selesai. Jika sudah, hasilnya akan tersimpan otomatis di Galeri.

Meitu – Aplikasi Edit Video Menjadi Kartun

Edit video jadi kartun
Edit video jadi kartun. (SS/Google)

Ini adalah aplikasi edit video jadi anime yang sempat menjadi trending di internet. Hingga detik ini, aplikasi Meitu telah diunduh lebih dari 50 juta kali.

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Meitu juga memiliki filter kartun yang bisa merubah semua objek di video menjadi kartun.

Namun sebelum menggunakannya, pastikan smartphone yang kamu memiliki mempunyai memori penyimpanan yang cukup. Kenapa? Sebab hasil rendering videonya sering berada di atas ratusan MB.

BACA JUGA: Situs Nonton Anime Lengkap Sub Indo

ToonMe

Aplikasi ubah video jadi kartun
Aplikasi ubah video jadi kartun. (SS/Google)

Melalui aplikasi ToonMe kamu bisa membuat video animasi tanpa harus repot-repot menggambar terlebih dahulu. Disini kamu hanya tinggal memilih video original yang di Galeri, kemudian unggah ke aplikasi ToonMe.

Selanjutnya, kamu bisa langsung mengkonversikan video tersebut ke dalam bentuk anime atau kartun hanya dengan memilih filter Cartoon.

Kelemahan dari aplikasi ini adalah proses rendering-nya yang cukup lama, sehingga dirasa kurang cocok buat orang yang nggak sabaran.

Kartun Face Changer

Aplikasi Kartun Face Changer
Aplikasi Kartun Face Changer. (SS/Google)

Meski tak sepopuler aplikasi-aplikasi sebelumnya, Kartun Face Changer menawarkan kemudahan kepada kita untuk bisa mengubah karakter di video ke dalam bentuk kartun.

Selain itu, disini kamu bisa mengganti wajah seseorang yang ada di video menjadi wajah tokoh kartun favorit seperti Naruto, Monkey D Luffy, Goku, Upin & Ipin atau karakter Barbarian dari game legendaris Clash of Clans (COC).

Dolltoon

Aplikasi Dolltoon
Aplikasi Dolltoon. (SS/Google)

Terakhir ada aplikasi bikinan Colossal Entertainment, yaitu Dolltoon dengan ukuran 56 MB dan jumlah unduhan menyentuh angka 1 juta.

Tak hanya bisa mengubah karakter pada sebuah video menjadi tokoh kartun, Dolltonn juga bisa kamu andalkan untuk membuat meme, emoji, stiker dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Aplikasi Pembuat Animoji Terpopuler di Android

Itulah rekomendasi aplikasi edit video jadi kartun terbaik dan juga gratis di hp Android.

Share.

Leave A Reply