RANCAH POST – Huawei kembali memboyong tablet khusus anak bernama MatePad T8 Kids Edition ke Indonesia setelah sebelumnya juga sempat meluncurkan MatePad T10 Kids Edition pada bulan Juli lalu.

Secara tampilan, MatePad T8 Kids Edition ini hampir sama dengan pendahulunya, hanya saja tablet ini memiliki rasio screen-to-body yang lebih tinggi, yakni mencapai 80%.

Perihal spesifikasi, tablet terbaru Huawei ini mengemas layar LCD berdiagonal 8.0 inci dengan resolusi 800 x 1.280 piksel. Huawei membekali MatePad T8 Kids dengan pena stylus dan casing anti-shock yang terbuat dari silikon food-grade sehingga aman dari gigitan.

Perangkat ini dirancang pas dengan genggaman anak dan memiliki handle yang berfungsi sebagai stand, sehingga si kecil bisa membawa perangkat ini dengan mudah kemanapun.

Kinerja tablet ini dipercayakan pada chipset MediaTek MT8768 dengan CPU octa-core yang memiliki konfigurasi 4x Cortex A53 2.0 GHz dan 4x Cortex A53 1.5 GHz. Chip tersebut dipasangkan dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Huawei MatePad T8 Kids Edition menjalankan sistem operasi Android 10 yang berlapis antarmuka EMUI 10.1, baterai 5.000 mAh yang dapat diisi ulang dengan kabel micro USB 2.0.

Pihak Huawei mengklaim bahwa mereka juga sangat mementingkan keamanan anak. Maka dari itu mereka menyematkan fitur Safe Charging Lock yang membuat tablet ini tidak bisa digunakan saat sedang di-charge, sehingga orang tua tidak perlu cemas akan berbagai resiko keamanan terkait tegangan listrik.

Berbicara soal kamera, tablet ini dibekali satu kamera depan dan satu kamera belakang dengan resolusi masing-masing 2 MP dan 5 MP.

Sama seperti pendahulunya, MatePad T8 Kids Edition juga memiliki fitur Kids Corner yang memudahkan para orang tua untuk mengatur penggunaan gadget si buah hati, serta tambahan fitur Parental Control dapat memantau perilaku anak saat menggunakan tablet.

Beberapa fitur penting lain yang dibawanya mencakup Blue Light Filter, Bumpy Road Alerts, Posture Alerts, dan eBook Mode. Meski tablet dirancang khusus untuk anak-anak, tablet ini bisa disulap menjadi tablet Android biasa sehingga bisa digunakan untuk orang dewasa.

Menyoal harga, Huawei MatePad T8 Kids Edition dijual di Indonesia dengan banderol Rp 2.499.000 yang bisa dipesan mulai tanggal 23 September hingga 10 Oktober 2021.

BACA JUGA: HarmonyOS Akan Segera Bisa Dinikmati oleh Pengguna HP Huawei di Indonesia

Selama masa promo, Huawei menyediakan berbagai bonus menarik berupa boneka eksklusif, kotak hadiah, VIP Baby Panda World, langganan VIP 1 tahun Azomee, Vidio Premier Platinum 3 bulan, dan VIP Marbel Alphabet 1 bulan.

Share.

Leave A Reply