RANCAH POST – Belum lama ini Infinix telah mengumumkan tiga hp anyarnya secara global yang terdiri dari Infinix Zero X, Zero X Neo dan Zero X Pro. Ketiga smartphone tersebut menawarkan spesifikasi yang cukup epic.

Tanpa harus menunggu lama, Infinix Indonesia langsung mengkonfirmasi bahwa mereka akan memboyong Infinix Zero X Neo dan Zero X Pro ke pasar Tanah Air.

Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu menuturkan bahwa Zero X Neo dan Zero X Pro akan mengawali debutnya di pasar Indonesia bulan depan atau lebih tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2021.

Tapi sayangnya, Sergio tidak mau menyebutkan berapa banderol harga Infinix Zero X Neo dan Infinix Zero X Pro di Indonesia. Di pasar global sendiri harga Infinix Zero X Series berada di kisaran 300 USD atau setara Rp 4 jutaan.

Bagi kalian merasa penasaran, berikut Rancah Post telah berhasil merangkum spesifikasi Infinix Zero X Neo dan Zero X Pro dari situs resmi infinixmobility.com.

Bodi belakang Infinix Zero X Pro
Bodi belakang Infinix Zero X Pro. (IST)

Spesifikasi Infinix Zero Neo

Sesuai namanya, ponsel ini diposisikan sebagai model paling rendah dari jajaran Infinix Zero X. Perusahaan memodalinya dengan layar IPS LCD berdiagonal 6.78 inci yang menawarkan resolusi FHD+ dan sudah mendukung teknologi refresh rate 90 Hz.

Infinix Zero X Neo diotaki oleh prosesor Helio G95 yang merupakan chipset gaming kelas menengah dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang masih bisa ditambah dengan kartu microSD hingga 512 GB.

Beranjak ke sektor kamera, smartphone terbaru Infinix ini datang dengan membawa tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 48 MP f/1.8, kamera periscope telephoto 8 MP f/2.4 berkemampuan 5x optical zoom dan yang terakhir adalah kamera depth sensor 2 MP f/2.4.

Bagaimana untuk selfie atau panggilan video, tenang saja Infinix telah menyematkan kamera 16 MP di depan atau lebih tepatnya pada punch hole yang ada di bagian tengah atas layarnya.

Infinix Zero X Neo ditopang baterai 5.000 mAh yang mendukung fast charging 18W dengan port USB Type-C dan menjalankan sistem operasi Android 11 berselimut antarmuka XOS 7.6.

Spesifikasi Infinix Zero X Pro

Punya tambahan embel-embel Pro di belakang namanya menandakan bahwa ponsel ini menjadi varian tertinggi dari seri Infinix Zero X.

Berbeda dengan versi Neo, Infinix Zero X Pro mengemas layar AMOLED berbentang 6.67 inci dengan resolusi FHD+ dan mendukung refresh rate yang lebih tinggi, yakni 120 Hz.

Otak pacunya sendiri tidak mengalami perbedaan, yaitu masih mengandalkan chip MediaTek Helio G95 yang dipasangkan dengan RAM 8 GB dan dua opsi penyimpanan yang terdiri dari 128 GB dan 256 GB.

Lalu apa hebatnya ponsel ini? Spesifikasi Infinix Zero X Pro yang paling menonjol adalah kameranya. Meski sama-sama memiliki tiga kamera belakang tapi Zero X Pro punya kamera utama dengan resolusi yang lebih besar, yaitu 108 MP.

Kamera tersebut ditemani lensa periscope telephoto 8 MP yang didukung OIS dan mendukung 5x optical zoom serta kamera sisinya adalah ultrawide 8 MP dengan bidang pandang hingga 120˚.

BACA JUGA: Harga Infinix Hot 11s Bocor Sebelum Diluncurkan

Ponsel ini membawa baterai 4.500 mAh yang didukung fast charging 45W yang diklaim mampu mengisi daya 40% hanya dalam waktu 15 menit.

Share.

Leave A Reply